Seminar Hingga Kecamatan, Masih Perlu Koordinasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kamis (4/2/2016) diadakan Seminar tentang bahaya radikalisme dan terorisme, oleh Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), di Gedung Korpri Kabupaten Tuban.

Saat disinggung oleh blokTuban.com, kemungkinan apakah akan ada kegiatan serupa hingga tingkat kecamatan. Kepala Kesbangpol linmas Kabupaten Tuban, Aguk Waluyo Raharjo mengatakan, bahwa untuk mengadakan seminar tentang kebangsaan hingga ke tingkat kecamatan, masih perlu koordinasi dengan stake holder yang ada di tingkat kecamatan. Selain itu juga perlu dikalkulasi terkait penyesuaian anggaran.

"Kita masih perlu koordinasi dengan pihak kecamatan, jika akan diadakan kegiatan serupa. Serta akan mengkalkulasi jumlah anggaran yang akan dipakai nantinya," terang Aguk kepada blokTuban.com

Selanjutnya, Aguk menambahkan, kemungkinan untuk melakukan kegiatan tersebut hingga tingkat kecamatan bisa terjadi, namun belum tau soal kapan kegiatan tersebut dilaksanakan. "Akan kita pikirkan nanti, agar kegiatan sosialiasi ataupun seminar bisa menyeluruh hingga ke kecamatan," jelasnya.

Diketahui, bahwa acara seminar yang dilakukan hari ini, adalah untuk menambah wawasan kebangsaan, serta memperkuat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan mengamalkan nilai-nilai empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. [nok/rom]