Kesbangpolinmas Adakan Seminar Antisipasi Terorisme

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol linmas), mengadakan Seminar yang bertemakan 'Membentuk Generasi Muda yang Tangguh dalam menghadapi pengaruh Radikalisme dan Terorisme'. Seminar ini dilaksanakan di Gedung Korpri Kabupaten Tuban, pada Kamis (4/2/2016) Pagi.

Kepala Kesbangpolinmas, Aguk Waluyo Raharjo mengatakan, seminar ini dilaksanakan untuk memberikan pengarahan bagi generasi muda, khususnya mereka yang masih Siswa Menengah Atas (SMA) ataupun sederajat. Sebab, usia demikian tersebut sangat rentan terhadap doktrin-doktrin yang menyesatkan.

"Hal ini dilakukan kesbangpolinmas, menyusul maraknya tragedi bom atau isu-isu ormas yang menyesatkan, karena disinilah peran Kesbangpolinmas dalam memberikan pengarahan ataupun wawasan," terang pria yang akrab disapa Aguk tersebut.

Selanjutnya Aguk menambahkan, bahwa dalam acara seminar ini peserta yang hadir adalah dari sekolah SMA ataupun SMK yang ada di Kota Tuban, dan pemateri adalah dari Kesbangpol Provinsi, Kodim 0811 Tuban, dan Akademisi dari Unair.

"Tentunya saya mengharapkan dengan adanya kegiatan seminar ini, akan menambah wawasan kebangsaan dari para siswa, agar tidak mudah terjerumus ke ajaran yang menyesatkan," jelasnya.

Diketahui, bahwa acara seminar ini adalah untuk menambah wawasan kebangsaan, serta memperkuat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan mengamalkan nilai-nilai empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. [nok/rom]