Dinas PU: Perbaikan Jalan Dilakukan Bulan Maret

 

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kepala Dinas Pekerjan Umum (PU) Tuban, Choliq Chunaisih, mengatakan akses jalan rusak yang menghubungkan antara Kecamatan Palang dan Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, akan diperbaiki pada pertengahan bulan Maret 2016 mendatang.

Diketahui, jalan ini menjadi sorotan masyarakat sekitar. Mereka menanam pohon pisang di lubang jalan, juga memasang rangka kayu bertuliskan "Akan Dibangun Kolam Lele". Aksi dilakukan karena kerusakan jalan cukup parah sehingga banyak pengendara yang menjadi korban akibat terperosok di lubang jalan.

"Perbaikan jalan rusak ini akan dilakukan sekitar pertengahan bulan Maret tahun ini," kata Choliq, Kamis (4/2/2016).


Sekarang, perbaikan jalan masih proses lelang. Karena itu, sebagai langkah antusipasi ditangani sementara dengan diuruk menggunakan pedel.

Diketahui, warga Desa Ngimbang menyindir rusaknya jalan yang tak kunjung mendapat penanganan. Mereka menanam pisang di tengah jalan, serta memasang rangka kayu bertuliskan "Akan Dibangun Kolam Lele". Selain sebagai sindiran, tindakan mereka dilakukan untuk memberi tanda kepada pengendara jalan untuk berhati-hati apabila melintas di tempat ini. Sebab, kerusakan jalan sudah banyak membuat pengendara mengalami kecelakaan lalu lintas.

Jalan ini, merupakan penghubung antara Kecamatan Palang (Dusun Rembes, Desa Gesikharjo) dengan Kecamatan Semanding (Dusun Pakah Desa Gesing). Selain itu, merupakan akses tercepat bagi warga Kecamatan Palang untuk menuju ke jurusan Kabupaten Bojonegoro ataupun jurusan Kabupaten Lamongan. [pur/col]