Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban melalui Bidang Perdagangan optimis realisasi retribusi pasar di bawah wewenang Disperpar melampaui target hingga akhir tahun nanti.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperpar Tuban, Bhismo Setya Adji mengungkapkan, keyakinan akan capaian retribusi tersebut karena pertumbuhan pasar tradisional setiap tahunnya masih terbilang bagus.

"Dari enam pasar di bawah wewenang Disperpar, tiga di antaranya sudah melampaui 100 persen akhir November lalu. Sedangkan sisanya realisasi akhir November baru mencapai 90 persen lebih," terang Bhismo.

Total target dari enam pasar di bawah wewenang Disperpar Tuban mencapai Rp2,569 miliar. Terdapat enam pasar yang perolehan retribusinya di bawah tanggung jawab Disperpar Tuban, yakni Pasar Baru, Pasar Karangagung, Pasar Pramuka, Pasar Bangilan, Pasar Sore dan Pasar Jatirogo.

Dari enam pasar tersebut tiga di antaranya, terhitung sejak akhir November realisasi target sudah terlampaui. Ketiga pasar tersebut yakni Pasar Baru, Pasar Jatirogo dan Pasar Sore.

"Informasi yang kami terima, untuk Pasar Bangilan pada pertengahan Desember realisasi retribusi sudah melampaui target," pungkas Bhismo. [dwi/col]