Tugu Perbatasan Tuban-Bojonegoro Tak Terawat

Reporter : Ahmad Syahid

blokTuban.com - Tugu yang berada di Jalan Raya Jatirogo-Bojonegoro, sekaligus menjadi pembatas wilayah Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro perlu diberi disentuhan kembali karena tidak terawat.  Bangunan yang cukup megah itu kini tampak kusam, tulisannya pun kurang terlihat jelas dan butuh disentuh kembali. Agar lebih indah dan menjadi kebanggan warga setempat.

Hal ini tampak berbeda jauh, bila dibandingkan pembatas dari Kabupaten Bojonegoro yang lebih berwarna juga indah. Salah satu warga Parengan, Rusdi (40) yang rumahnya disebelah tugu perbatasan menyayangkan kondisi tersebut.

"Ya segera disentuh, dicat atau diapakan begitu, biar tampak cerah dan bagus," harapnya saat ditemui reporter blokTuban.com.

Tugu pembatas sendiri merupakan icon sebuah kebupaten/kota, apabila tugu di setiap sudut yang dibangun itu dirawat dengan baik, sudah barang tentu akan membuat senang mata yang memandang, juga sebagai bentuk perhatian pemerintah.

Salah satu pengguna jalan yang kebetulan melintas, Suhadi (22), merasa bangga apabila tugu yang ada bercat indah dan terawat dengan baik, semua itu perlu langkah cepat dan proaktif dari pemerintah.

"Kalau sudah direhab atau dipercantik lagi kan jadi kebanggaan kita bersama," tuturnya. [hid/mu]