Herman: Tuban Harus Jadi Kabupaten Silat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kegiatan "Gelar Seni Pencak Silat" untuk memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) ke 722 dan pelantikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban periode 2015-2019, mendapat apresiasi tinggi dari induk olahraga tingkat Jawa Timur. Bahkan, perwakilan yang hadir di Alun-alun Tuban mengharap Bumi Wali, sebutan Tuban, bisa menjadi salah satu kabupaten silat di Jatim.

Wakil Ketua III IPSI Provinsi Jatim, H. Herman Rifai yang melantik pengurus IPSI Tuban dengan ketua H. Faisol mengatakan, jika ke depan IPSI Tuban harus mampu memberikan kontribusi terhadap IPSI Provinsi Jatim.

"Karena, Gubernur Jatim Soekarwo sudah mendukung kegiatan pencak silat untuk terus berkembang," terang Herman.

Dikatakan, jika Gubernur Soekarwo juga berharap ke depan Jatim harus menjadi provinsi silat, dan tentunya itu harus didukung oleh IPSI yang ada di Kabupaten atau Kota, termasuk Tuban.

"Termasuk Tuban yang harus menjadi kabupaten silat," sambungnya.

Seperti diketahui, pagi tadi ratusan pendekar dari berbagai perguruan silat di Kabupaten Tuban unjuk kebolehan di Alun-alun Tuban. Kegiatan tersebut untuk menandai dimulainya gebyar pencak silat dalam rangkat HJT ke 722 dan pelantikan pengurus. [nok/mad]