H. Faisol Dilantik Jadi Ketua IPSI

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sekitar dua bulan terpilih menjadi ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban, H. Faisol dan pengurus IPSI Tuban periode 2015-2019 resmi dilantik, Minggu (15/11/15).

Pelantikan dilangsungkan bersamaan dengan acara bertajuk "Gelar Seni Pencak Silat" untuk memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) ke 722 di Alun-alun Kota Tuban. Hadir banyak pendekar dari berbagai perguruan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Dengan dilantiknya H. Faisol sebagai Ketua IPSI Tuban, maka secara otomatis segala kegiatan yang berkaitan dengan pencak silat menjadi Tanggungjawabnya. Acara direncanakan awal dibuka Bupati Tuban Fathul Huda, namun berhalangan hadir dan digantikan Kabag Humas Sulistiyadi.

Dalam sambutannya Ketua IPSI Tuban, H. Faisol mengatakan, jika dirinya siap membawa IPSI Tuban lebih baik. "Saya akan mengemban amanah yang telah diberikan ini," jelas H. Faisol.

Prosesi pelantikan Pengurus IPSI Tuban 2015-2019 dilakukan Wakil Ketua III IPSI Provinsi Jatim, Herman Rifai. Sebelum seremonial tersebut, terlebih dulu dilakukan gelar pencak silat oleh para pendekar di Alun-alun Tuban. [nok/mad]