Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pemilu 2019

Ada Permintaan Hitung Ulang Suara Pemilu di Tuban?

Beberapa hari terakhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban mengaku sempat menerima permintaan hitung ulang suara Pemilu 2019 dari saksi. Permintaan tersebut terjadi di Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban.

Pemilu 2019

Sempat Dibawa Ke Puskesmas, Ketua KPPS Sandingrowo Berpulang

Ketua KPPS Sandingrowo, Winoto (45) dikabarkan meninggal dunia. Ketua KPPS yang sebelumnya memiliki tanggung jawab pada TPS 13 Dusun Karangdowo, Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko tersebut, sempat juga dibawa ke Puskesmas Soko sebelumnya.

Pemilu 2019

Saling Klaim Kemenangan Harus Dihentikan

Pesta demokrasi 17 April 2019 telah selesai. Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur mengapresiasi seluruh masyarakat dan komponen yang ada di Indonesia. Walaupun ada beberapa titik lemah, tapi secara umum pemilu berjalan lancar, dan tertib.

Anggota KPPS Tuban Meninggal Dunia

Meninggalnya KPPS Tuban Diduga Kuat Kelelahan

Insiden meninggalnya anggota KPPS Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban Edi Supandi (48) bukan pertama kalinya terjadi di Pemilu serentak 2019. Ada puluhan penyelenggara di daerah lain seluruh Indonesia yang mengalami hal serupa.

Anggota KPPS Tuban Meninggal Dunia

Ketua DPRD Tuban : Pemilu Serentak Perlu Dikaji

Meninggalnya anggota KPPS Gedongombo, Kecamatan Semanding, Edi Supandi (48) hari ini dalam tahapan Pemilu serentak 2019 mendapat reaksi dari Ketua DPRD Tuban, Miyadi. Dewan berharap KPU melakukan seleksi terhadap pelaksana pemilu KPPS dengan mempertimbangkan faktor kesehatan.

Pemilu 2019

Sempat Pingsan, Anggota KPPS di Semanding Meninggal Dunia

Edi Supandi (48) seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) asal RT/1 RW/08 Lingkungan Dondong, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dilaporkan meninggal dunia.

Beberapa Titik CCTV Akan Dipasang di Gudang Penyimpanan Surat Suara

KapolresTuban, AKBP Nanang Haryono menyampaikan, akan melakukan pemasangan sejumlah titik CCTV di gudang tempat penyimpanan surat suara dan kotak suara pemilu 2019, pasca tahapan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selesai.

Pemilu 2019

Rekapitulasi Surat Suara Kecamatan Dijaga Ketat

Jajaran kepolisian Polres Tuban menerjunkan sejumlah personel bersenjata laras panjang guna mengamankan jalannya tahapan rekapitulasi surat suara pemilu 2019 di masing-masing kecamatan yang saat ini sedang berlangsung.

Pemilu 2019

Salah Rekap, Beberapa TPS di Tuban Lakukan Hitung Ulang

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban menyatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Bumi Wali berlangsung aman dan lancar. Hal itu sesuai dengan minimnya jumlah laporan serta temuan pelanggaran yang diterima Bawaslu Tuban selama proses pemilihan berlangsung, Rabu (17/4/2019) kemarin.