Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Selama Masa Kampanye, Segini Jumlah Pelanggaran

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah usai. Berdasarkan catatan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tuban, selama masa kampanye yang dimulai di bulan September 2018, hingga tanggal 13 April 2019. Ada 454 pelanggaran kampanye di Kabupaten Tuban. 

Pemilu 2019

Unik, PPS di TPS Ini Kenakan Baju Adat dan Sediakan Photobooth

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kali ini banyak inovasi dilakukan untuk menggaet masyarakat menyalurkan hak pilih mereka. Dalam memikat para pemilih, tak sedikit petugas TPS membuat kesan asyik nan unik. Salah satunya dapat kita jumpai di TPS 9 Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel.

Tidak Adanya Form C Plano di Wadung

KPUK: Semua Sudah Diatasi PPK Soko

Meski sempat terkendala tidak adanya form C Plano di TPS 6 Desa Wadung, Kecamatan Soko, Tuban namun pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban memastikan pemungutan suara berjalan lancar.

Pemilu 2019

Di TPS Bupati Tuban, Jokowi-Prabowo Selisih 51 Suara

Penghitungan hasil suara Pilpres Pemilu 2017 di TPS 17 Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban telah selesai. Perolehan dukungan Jokowi dan Prabowo di TPS Bupati Tuban, Fathul Huda dan Wabup Noor Nahar Hussein hanya selisih 51 suara.

Pemilu 2019

C Plano Wadung Tak Ada, Panwascam Soko Tak Rekom Loncat Perhitungan

Proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang ada di Desa Wadung, Kecamatan Soko kiranya akan memakan waktu cukup panjang dalam perhitungan suara. Bagaimana tidak, pasalnya form C Plano yang digunakan untuk pencatatan hasil penghitungan suara tak ada dalam paketnya.

CEK FAKTA: Pembacokan dan Penembakan di TPS Sampang

Beredar informasi kasus pembacokan dan penembakan di TPS Sampang. Diduga berebut mandat saksi, bentrok dua massa asal Kecamatan Ketapang dan Banyuates terjadi. Kabar ini ditulis di akun komunitas kabar madura dan satu akun bernama Wahyu Bejo Nasrullah yang menshare tulisan bersumber dari inilahkoran.com pada Rabu (17/4/2019)

Tema Pernikahan, TPS Ini Manjakan Pemilih Dengan Musik Orgen Tunggal

alah satu hal menarik untuk meningkatkan partisipasi pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu Serentak 2019 dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Pantau TPS di Socorejo, Ini Respons Bupati Huda

Usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 17 Latsari, Bupati Tuban Fathul Huda langsung memantau beberapa TPS di Kecamatan Tuban, Merakurak, Jenu, Kerek, dan Montong.Â