Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Cara Mengatasi Depresi pada Anak

Depresi pada anak sebenarnya memiliki gejala yang serupa dengan orang dewasa, tetapi terkadang terlihat dalam bentuk yang berbeda karena anak-anak terkadang belum memahami apa yang dialaminya.

Efek Negatif Jadi Orangtua Perfeksionis

Setiap orangtua tentu ingin anaknya meraih kesuksesan dalam hidup. Tapi terkadang hal ini membuat orangtua menuntut anak melakukan segala sesuatu secara sempurna.

Pacu Ekonomi, Tapi Harus Taat Protokol Kesehatan

Reporter: Edy Purnomo blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban, memprioritaskan anggaran penanganan Covid-19 di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) 2020 Tuban. Beberapa pos akan dialihkan agar penanganan pandemi ini berjalan maksimal.

Konfercab IPNU-IPPNU Resmi Dibuka

Pimpinan Cabang Ikatan Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXIV di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (31/10/2020).

Muntah Balita: Mana yang Normal, Mana yang Berbahaya

Muntah merupakan terjadinya pengeluaran kembali sebagian atau seluruh isi lambung, yang terjadi setelah makanan agak lama masuk ke dalam lambung. Muntah sering ditemui pada bayi dan balita dan dapat b biasa disebut gastroenteritis, dapat disebabkan oleh bakteri, virus, dan parasit.

Sikap KPR Terhadap Anak Kelas 5 SD yang Tak Bisa Pindah Sekolah

Kabar adanya anak kelas 5 SD yang tidak bisa pindah sekolah mendapat sorotan serius dari Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) di Kabupaten Tuban. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang konsen terhadap isu kekerasan anak dan perempuan menduga kasus yang dialami SP (15) adalah fakta seperti gunung es.

Karta Tri Tunggal Jaya Tumpengan dan Donor Darah

Warga desa yang tergabung dalam Karang Taruna (Karta) Tri Tunggal Jaya, Tuban Jawa Timur menggelar acara tumpengan di desa. Hal itu, dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kesehatan dan rezeki yang diberikan.