Skip to main content

Category : Kebijakan


Bansos Disabilitas Akan Disalurkan Lewat Pos, Berapa Besarannya?

Bantuan Soaial (Bansos) dari pemerintah Kabupaten Tuban untuk penyandang disabilitas berat terjadi perubahan cara penyalurannya di tahun 2018 ini. Sebelumnya, Bansos yang diberikan enam bulan sekali itu disalurkan melalui petugas TKSK di setiap kecamatan.

UMK Didok, Perusahaan Tuban Tak Ada yang Ajukan Penangguhan

Gubernur Jawa Timur (Jatim) telah menetapkan Peraturan Gubernur No 75 Tahun 2017 tentang Penetapan upah minimum kabupaten/kota (UMK) Tahun 2018. Sejak penetapan 17 Desember 2017 lalu, sampai saat ini belum ada perusahaan di Kabupaten Tuban yang mengajukan penangguhan UMK.

Beredar Gambar Vulgar Glamour, Satpol PP: Kita Tinjau Perizinannya

Keberadaan hiburan dunia malam berupa kafe dan karaoke di Tuban akhir-akhir ini menjadi perhatian bagi pemerintahan setempat. Terlebih saat Bupati Tuban, Fathul Huda, menantang siapa pun jika bisa membuktikan bahwa karaoke menjadi tempat peredaran Narkoba dan prostitusi maka akan diberi penghargaan.

Atasi Kerusakan Jalan, Pemkab Akan Luncurkan Aplikasi Khusus

 Guna merespon cepat keluhan kerusakan jalan di desa dan kecamatan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Tuban akan meluncurkan aplikasi khusus laporan masyarakat tentang lubang jalan. Menurut Bupati Tuban, agar masyarakat proaktif menyampaikan laporannya sesuai data yang benar.

Kades Ngrejeng Upayakan Potensi Wisata di Rengit

Meninjau ulang potensi alam yang dimiliki Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban dengan berjuta spot indah pemandang alam seperti Puncak Bukit Rengit, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat masih mengupayakan satu-satunya calon wisata andalan desa itu untuk dikembangkan.

DPRD Komitmen Sukseskan Kilang Minyak Rosneft, Ini Alasannya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban telah melaksanakan hearing dengan mendatangkan perwakilan warga di dua desa yaitu Desa Mentoso dan Remen Kecamatan Jenu, serta pihak Pertamina, Kamis kemarin (4/1/2017).

Kapolres: Uang Banyak Tak Menjamin Bisa Dapat SIM

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sutrisno, berkomentar keras menanggapi isu beredarnya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang tidak sesuai prosedur alias lewat belakang.

Penolakan Pembebasan Lahan Kilang Pertamina Rosneft

Ketua DPRD: Saya Curiga Ada Aktor Intelektual Provokasi Warga

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban telah menggelar rapat dengan warga Desa Mentoso dan Remen, Kecamatan Jenu, melibatkan pihak Pertamina Rosneft, di DPRD setempat, Kamis (4/1/2018).