Skip to main content

Category : Kebijakan


KTNA dan Pemkab Tuban Kompak Tolak Impor Beras

Kontak Nelayan dan Tani Andalan (KTNA) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sepakat tolak rencana pemerintah pusat yang akan mengimpor beras dari Vietnam dan Thailand. Mereka khawatir setelah impor terealisasi harga gabah di pasaran jeblok.

BPBD Serahkan Bantuan Material Penopang Pondasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban langsung bertindak memberikan bantuan bagi dua bangunan rumah yang terdampak terkena hantaman gelombang.

PPDI Sayangkan Study Banding BUMDes Kenduruan, Kenapa?

Pihak Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Kenduruan menyayangkan study banding Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kecamatan Kenduruan. Pasalnya, kegiatan yang menggunakan Dana Desa (DD) itu terkesan dimanfaatkan pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab untuk rekreasi keluarga.

DPRD Dorong Pemkab MoU dengan Pertamina Rosneft

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban mendorong pemerintah setempat untuk segera bertindak dalam pembangunan kilang minyak Pertamina Rosneft di Kecamatan Jenu.

Wabup Peringatkan Biaya PTSL Tak Boleh Bebankan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otoda Setda Kabupaten Tuban mengadakan rapat koordinasi (rakor) terkait pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun2018 di Ruang Rapat lantai 1 Setda Tuban, Rabu (10/01/2018).

Rata-rata Perbulan Parkir Berlangganan Dapat Rp.700 Juta

Sampai akhir tahun 2017 lalu, rata-rata dalam satu bulan pendapatan dari parkir berlangganan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perhubungan setempat mencapai Rp700 juta.

Angkutan Lingkungan, Inovasi Transportasi Pemkab Tuban 2018

Kondisi dunia transportasi di Kabupaten Tuban perkotaan bertahun tahun selama ini dalam kondisi hampir mati suri. Seperti halnya, jumlah angkutan kota yang terus menurun, kondisi kendaraan yang semakin jauh dari kelayakan jalan serta tidak adanya angkutan kota yang beroperasi pada malam hari.

Pengisian Perangkat Desa di Tuban Bermasalah

Warga Singgahan Laporkan Camat dan Panitia

Pengisian perangkat desa di Kabupaten Tuban ternyata masih meninggalkan masalah. Hai itu terbukti adanya peserta tes perangkat desa yang melaporkan pengawas dan panitia tes pengisian perangkat desa ke pihak hukum.

Jika Sudah Final, Nelayan Cantrang Yang Beroperasi Akan Ditindak

Pelarangan penggunaan alat tangkap cantrang sesuai dengan peraturan menteri (Permen) kelautan dan perikanan nomor 2 tahun 2015 masih menjadi polemik di kalangan nelayan bawah, terutama yang menggunakan alat tangkap yang dimaksud.