Skip to main content

Category : Headline


Camat Parengan, Didik Purwanto, S.Pd., M.Si.

Sering Ngontel dan Ngopi, Sempat tak Dikenali Warga

Siang itu, suasana mendung dan hujan rintik-rintik saat blokTuban.com mengunjungi Camat Parengan, Didik Purwanto di rumah dinasnya. Pria bertubuh besar dan tinggi menyambut dengan ramah dan murah senyum mempersilakan.

Bau Busuk di Desa Rahayu

BPBD: Akan Ada Pemanggilan Tiga Perusahaan

Tim dari Badan Lingkungan Hidup dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, tampaknya belum bisa memastikan sumber bau menyengat yang dihirup warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, selama dua minggu terakhir.

Camat Rengel, M. Mahmud

Miris Melihat Minimnya Motivasi Generasi Muda Bertani

Camat Rengel, M.Mahmud mengaku mulai diamanati jabatan di pemerintahan sejak tahun 1995. Ketika itu, dia menjabat sebagai Sekretaris Camat Montong, Kabupaten Tuban, hingga tahun 1998. Saat ini, putra asli Tuban ini menjabat sebagai Camat Rengel setelah sebelumnya memimpin Kecamatan Jenu hingga tahun 2012 lalu. 

Apa Kabar Bumi Wali?

Hore! Air Terjun Nglirip Mengalir

Musim kemarau telah berlalu, kini musim berganti menjadi pengujan. Begitupun di Kabupaten Tuban, hujan yang mengguyur Bumi Wali akhir-akhir ini bahkan sempat membuat banjir di beberapa kecamatan. Di sisi lain, musim penghujan membawa berkah tersendiri, khususnya di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan yang memiliki tempat wisata Air Terjun Nglirip. Saat ini, ari terjun tersebut sudah mengalir setelah beberapa waktu lalu kering.

BLH Duga Bau Berasal dari Flare Petrochina

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Tuban bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kecamatan Soko mengaku sudah melakukan pengecekan di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, terkait adanya bau menyengat yang dinilai mengganggu aktivitas warga.

Tak Tanggung Jawab, DPRD Ancam Panggil Gasuma

Bau menyengat dan busuk yang dikeluarkan perusahaan pengelolaan gas, PT Gasuma Federal Indonesia (GFI) di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, juga menuai protes dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban.

Puting Beliung Terjang 11 Rumah di Bentengrowo

Angin puting beliung yang terjadi di Dusun Bentengrowo, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel menerjang 11 rumah, Selasa (15/12/2015). Diperkirakan hujan deras yang terjadi pada pukul 14.30 kemudian disusul angin ribut.

Pengolahan Gas PT GFI Keluarkan Bau

Kian Menyengat, Murid PAUD Pakai Masker

Ditengarai bau gas kian menyengat di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, sejumlah murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Insani mengenakan masker dalam proses kegiatan belajar mengajar, Selasa (15/12/2015).

Pengolahan Gas PT GFI Keluarkan Bau

Tak Direspon Gasuma, BLH Terjunkan Tim

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Tuban, menerjunkan tim untuk mendeteksi keluarnya bau busuk yang ada di sekitar tempat pengolahan gas milik PT Gasuma Federal Indonesia (GFI), Selasa (15/12/2015).