Skip to main content

Category : GaleRia


Banjir Tuban

Warga Bersihkan Lumpur

Hujan yang mulai intens mengguyur wilayah Kabupaten Tuban, mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang air juga banjir bandang. Seperti yang terjadi di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong pada Senin (14/12/2015) kemarin. Banyak rumah warga yang terendam air yang bercampur lumpur, bahkan ruang kelas SDN 1 Sumurgung tak luput dari banjir bandang. Pagi ini Selasa (15/12/2015) warga mulai membersihkan rumah akibat banjir bandang.

Banjir Tuban

Rumah Makan Lesehan Juga Terendam

Banjir akibat guyuran hujan deras selama beberapa jam pada Senin, (14/12/2015) tak hanya merendam rumah warga dan SDN 1 di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, banjir juga merendam rumah makan lesehan apung 'alas daun', yang terletak di pinngir jalan raya Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Banjir Tuban

Sebelum Belajar Siswa Bersihkan Sekolah

Hujan deras pada Senin (14/12/2015) yang turun mulai sore hingga malam, menyebabkan banjir dibeberapa tempat, tak terkecuali di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Saat pagi tiba sekitar pukul 07.00 WIB, terlihat para siswa berbondong-bondong melakukan kegiatan bersih-bersih halaman sekolah dan ruang kelas.

Peserta Tes PLD Antre Satu Persatu

Akibat banyaknya pendaftar untuk dua kabupaten tersebut, antrean di depan pintu sudah terjadi jelang dimulainya tes. Ratusan peserta lain duduk-duduk di masjid Islamic yang berada di utara gedung pertemuan, lokasi tes berlangsung. Terlihat, peserta satu persatu masuk melalui pintu utama.

Antre di Depan Pintu Masuk Tes

Tes Pendamping Lokal Desa (PLD) berlansung secara bersama-sama antara Bojonegoro dan Tuban, dengan tim yang dipisah. Satu persatu peserta bergiliran menghadap tim dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bappemas) Provinsi Jawa Timur. Untuk pendaftar, dari jumlah 1.100 orang, sekitar 594 diantaranya ber KTP Bojonegoro dan sisanya 506 dengan alamat Tuban. Tampak, peserta berjubel di depan pintu.

Berjubel untuk Tes PLD di Islamic Ceter

Sekitar 1.100 pendaftar yang mengikuti tes Pendamping Lokal Desa (PLD) di gedung Islamic Center Bojonegoro, Kamis (10/12/2015) berjubel. Mereka telah hadir sejak pukul 07.00 WIB, baik dari Kabupaten Bojonegoro maupun Tuban. Sebab, tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Libur Pilkada, Wisata Bektiharjo Ramai

Tidak seperti libur biasanya, suasana ramai tampak berlangsung di wisata pemandian Bektiharjo di Desa Bektihharjo, Kecamatan Semanding, Kabupten Tuban. Bertepatan dengan Pilkada, Rabu (9/12/2015), warga berduyun-duyun memenuhi wisata air buatan dan sumber itu.

Zakky Mahbub di TPS Bersama Pendukung

Calon Bupati (Cabup) Zakky Mahbub dari Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Tampak, ia percaya diri setelah mencoblos.

Cawabup Dwi Ziarah ke Makam

Sebelum menggunakan hak pilih, Calon Wakil Bupati (Cawabup) pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Dwi Susiatin Budiarti, tampak lebih dulu ziarah ke makam almarhum suaminya di Komplek Pemakaman Umum, Kelurahan Doromukti, Kecamatan Kota Tuban, Rabu (9/12/2015).