Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Jelang Tahun Baru, Pedagang Terompet Mengeluh Sepi

Dua hari menjelang pergantian tahun baru, berbagai pernak-pernik untuk memeriahkan pesta pergantian tahun mulai diburu masayarakat. Namun, penjual terompet di sekitar alun-alun Tuban mengeluh sepinya pembeli tahun ini.

Josss..! PT Pertamina EP Sabet 4 PROPER Emas

PT Pertamina EP, kontraktor kontrak kerja sama di bawah supervisi dan koordinasi SKK Migas yang juga anak usaha PT Pertamina (Persero) memperlihatkan komitmen dan pelaksanaan yang tinggi terhadap tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL). Hal itu dibuktikan lewat diraihnya empat PROPER Emas Tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Tunel, Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Panen Garam

Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) Kabupaten Tuban dengan menggandeng Pusat Studi Pesisir dan Kelautan (PSPK) Universitas Brawijaya Malang melakukan uji coba dan panen produksi garam di Desa Leran Wetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dengan sistem tunel.

Selama 2018 Harga Gabah Lebih Tinggi Dibanding Tahun 2017

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban mencatat harga gabah sepanjang 2018 cukup bagus. Pasalnya harga gabah kering panen (GKP) tercatat selalu di atas Haga Pembelian Pemerintah (HPP). HPP saat ini dipatok sebesar Rp3.700 per kilogram.

Musim Liburan, Omzet Penjual Cinderamata Meningkat

Cindramata menjadi hal yang diburu untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan saat berkunjung ke objek wisata. Untuk itu di hari libur seperti saat ini, omzet penjual cindramata di lokasi Wisata Makam Sunan Bonang meningkat dua kali lipat.

Replikasi Biogas, TPID Bangilan Study Tiru ke Glodok

Tim Pelaksana Inovasisi Desa (TPID) Kecamatan Bangilan mengunjungi Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (25/12/2018). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Study Tiru dan Replikasi Inovasisi Desa Glodok.