Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Selama 2018 Harga Gabah Lebih Tinggi Dibanding Tahun 2017

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban mencatat harga gabah sepanjang 2018 cukup bagus. Pasalnya harga gabah kering panen (GKP) tercatat selalu di atas Haga Pembelian Pemerintah (HPP). HPP saat ini dipatok sebesar Rp3.700 per kilogram.

Musim Liburan, Omzet Penjual Cinderamata Meningkat

Cindramata menjadi hal yang diburu untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan saat berkunjung ke objek wisata. Untuk itu di hari libur seperti saat ini, omzet penjual cindramata di lokasi Wisata Makam Sunan Bonang meningkat dua kali lipat.

Replikasi Biogas, TPID Bangilan Study Tiru ke Glodok

Tim Pelaksana Inovasisi Desa (TPID) Kecamatan Bangilan mengunjungi Desa Glodok, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (25/12/2018). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Study Tiru dan Replikasi Inovasisi Desa Glodok.

Jelang Gelombang Laut Tinggi, Harga Ikan Mulai Naik

Menjelang gelombang laut tinggi yang biasa terjadi saat cuaca tidak bersahabat, membuat beberapa ikan laut mulai langka, akibatnya harga ikan mulai naik. Berimbas banyak ibu rumah tangga yang mengeluh.

Tumbuh Liar dan Mahal, Buah Ini Tak Banyak Dimanfaatkan

Pastinya anak yang lahir di tahun 90-an tak asing dengan buah ciplukan, bahkan mungkin pernah dibuat mainan. Beberapa saat yang lalu buah ini sempat viral di media sosial (Medsos) karena dijual di supermarket dengan harga yang lumayan mahal, bahkan harganya hampir sama dengan ayam potong.

Tak Lelah Menguatkan Relawan Keselamatan Jalur Pipa

Pelaksana Program Sosialisasi dan Kampanye Keselamatan Fasilitas Migas Kepada Masyarakat di Sepanjang Jalur Pipa (ROW), Yayasan Sedulur Pena (YSP) yang bekerjasama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tak henti menguatkan peran relawan.

UMKM Topang Ekonomi Negara, Pelaku Usaha Kurang Diperhatikan

Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pelaku ekonomi yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia, sehingga beberapa tahun terakhir ini pemerintah sedang giat-gitanya melakukan berbagai macam program untuk membantunya. Namun program tesebut belum tercover semuanya, masih ada pelaku UMKM yang belum diperhatikan.