Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Gelombang Tinggi, Harga Ikan Laut Melambung

Gelombang tinggi dan angin kencang yang terjadi akhir - akhir ini, menyebabkan nelayan berhenti melaut. imbasnya harga ikan melambung naik. Salah satunya di pasar Baru Tuban.

Industri Hulu Migas Dapat Kemudahan Pembebasan Lahan

Pemerintah akan mempermudah pembebasan lahan untuk kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (migas). Ini untuk meningkatkan eksplorasi sehingga bisa berdampak pada ketahanan energi.

Pertamina Mau Beli Minyak dari ExxonMobil

PT Pertamina (Persero) menjajaki pembelian minyak mentah produksi ExxonMobil. Sebelumnya Pertamina juga sudah membeli minyak mentah dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Blok Rokan, Riau.

Benih Jagung Lama Masih Jadi Primadona yang Baru Kalah Pamor

Benih atau bibit tanaman jagung memang miliki banyak macam dan jenis, serta karakteristik yang berbeda. Belakangan ini ada lagi benih jenis baru yang ditawarkan petani sekitar perbukitan, antara wilayah Grabagan dan Rengel, yakni benih P36 Bekisar.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Tuban Bicara Soal Kilang

Pro dan Kontra pembangunan Kilang Minyak Tuban membuat Wakil Ketua Komisi A DPRD Tuban, Fahmi Fikroni angkat bicara. Pihaknya selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Tuban 5 (Jenu, Tambakboyo, Bancar, dan Jatirogo) mengaku siap pasang badan.

Cuaca Buruk Harga Ikan Segar Naik

Cuaca buruk dan ombak tinggi yang terjadi di laut utara Pulau Jawa mengakibatkan nelayan di Kabupaten Tuban tidak berani melaut. Kondisi itu membuat stok ikan segar sulit untuk didapat lantaran beberapa hari ini di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di desa Desa/Kecamatan Palang tidak ada aktivitas bongkar muat ikan.

Kilang NGRR Tetap di Tuban

Kilang New Grass Root Refinery (NGRR) tetap akan dibangun di Kabupaten Tuban. Kecamatan Jenu adalah tempat kilang dengan kapasitas 300 ribu barel per hari tersebut dibangun.

Tingkatkan Kehandalan Pasokan Avtur untuk Bali dan Nusa Tenggara

Pertamina Optimalkan Fungsi Terminal BBM Manggis

Pertamina meningkatkan kehandalan pasokan Avtur untuk kebutuhan operasional bandara di Bali dan Nusa Tenggara dengan melakukan optimasi pola suplai. Optimasi dilakukan dengan mengalihkan pola suplai, yang sebelumnya melalui fasilitas FSO (Floating Storage & Offloading) di wilayah perairan Kalbut, Situbondo, menjadi melalui supply point darat di Terminal BBM Manggis.

Hingga Kini, 121 Orang Terdaftar Pelatihan PPSDM Migas

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Ketenagakerjaan, membuka pendaftaran diklat bantuan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas). Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 Januari sampai 25 Januari 2019.