Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Penggunaan Lahan untuk Kilang Tak Pengaruhi Produksi Pangan

Untuk pembangunan Kilang Pertamina (Kilang Tuban) di Kecamatan Jenu dan pengembangannya, sebagian akan menggunakan lahan produksi. Berdasarkan catatan, ada 841 hektar lahan yang akan digunakan. Meski demikian, produksi pangan di Kabupaten Tuban dipastikan tak terpengaruh.

Harga Jagung di Tuban Rp3.600

Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Andi Amran Sulaiman menyatakan, beberapa wilayah di Indonesia saat ini telah memasuki musim panen jagung. Wilayah tersebut diantaranya berada di Sulawesi, Sumatera dan Jawa.

Tahun 2018, PDAT Menghasilkan Minyak 3.361 BPH

Pada tahun 2018, Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT) milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tuban, telah meproduksi minyak mentah sebanyak 534.367.87 liter atau setara 3.361 Barel Per Hari (BPH).

Usai Penlok, Pemkab Tuban Tunggu Komitmen Pertamina

Usai Penetapan Lokasi (Penlok) Kilang Tuban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur menunggu komitmen dari Pertamina. Salah satu komitmen yang harus dituntaskan sebelum peletakan batu pertama, yakni tali asih penggarap lahan KLHK kurang lebih 779 orang.

Penghujan, Pengajuan AUTP Capai 64 Hektare Lahan

Memasuki musim hujan, dari bulan Januari hingga awal bulan Februari 2019 sudah ada 4 kecamatan di Tuban yang mengajukan klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dengan total luas lahan 64 hektare.

Pertamina Kembali Sesuaikan Harga BBM

PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga BBM mulai 10 Februari 2019 pukul 00.00 waktu setempat (WIT, WITA dan WIB). Kebijakan penyesuaian harga ini ditempuh menyusul tren menurunnya harga minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika. Selain itu, Pertamina juga senantiasa memperhatikan daya beli masyarakat. Besaran penyesuaian harga BBM menjadi lebih murah ini bervariasi sampai dengan Rp. 800 per liter

Muncul Selebaran Ungkap Sisi Lain Soewarto

Soewarto Darmandi selama ini getol menolak pembangunan kilang Pertamina di wilayah Kecamatan Jenu. Dia juga menggalang dukungan ke warga lain untuk melakukan penolakan.

Pertamina Sosialisasikan Kompensasi Lahan Sewa Sementara

ebagai upaya silaturahim serta pendekatan kepada masyarakat, Pertamina menggelar sosialisasi terkait kompensasi lahan yang disewa di Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Acara ini dihadiri pihak desa, kecamatan hingga pihak kepolisian.

Feature

Pertamina Sulap Kotoran Sapi Jadi Uang

Bagaimana caranya mengubah kotoran sapi jadi uang? Bertanyalah pada para petani di Desa Kebongagung, Kecamatan Rengel. Berawal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina EP Asset 4 Sukowati, warga bisa melakukannya.

Pertamina EP Dorong Konservasi Bakau di Tuban

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas demi mendukung pencapaian target produksi minyak dan gas yang sudah ditetapkan.