Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Resmikan Program CSR Bidang Pendidikan

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan keamanan pendidikan di sekitar wilayah operasi Perusahaan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu meresmikan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Selasa (26/3). Peresmian CSR tersebut terdiri dari program perbaikan sarana belajar mengajar pagar sekolah SD Negeri 2 Bajo dan pemberian bantuan 8 komputer kepada 4 sekolah dasar yang ada di Desa Bajo. Setelah itu acara ditutup dengan Pertamina Mengajar Minyak dan Gas Bumi.

129 Bidang Lahan Warga Selesai Dipatok untuk Kilang Tuban

Kondisi di sekitar lokasi proyek Kilang Tuban di Kecamatan Jenu mulai mencair. Tercatat 129 bidang lahan warga di Desa Wadung dan Sumurgeneng sudah dipatok. Saat ini lahan belum diukur dan harga belum ditentukan.

Bulog Belum Bisa Terima Beras Dari Petani, ini Alasannya...

Memasuki musim panen padi, Bulog sudah mebuka Program Serapan Gabah atau beras dari petani (Sergap), targetnya di tahun 2019 ini 20 ribu ton. Akan tetapi, hingga saat ini Bulog belum menerima beras dari petani karena tidak sesuai kualitas

Masyarakat Sekitar TPPI Rutin Dapat Pengobatan Gratis

Selain program kepedulian masyarakat di bidang kesehatan yang diantaranya posyandu balita dan para manula, donor darah, pogram senam masyarakat, CSR TPPI juga melaksanakan program bhakti sosial berupa pengobatan gratis yang menyentuh ke semua lapisan masyarakat kalangan bawah.

Bunga Kenanga Laku Keras di Pasar Lokal Hingga Surabaya

Selain dikenal harumnya yang semerbak, bunga Kenanga juga banyak difungsikan sebagai bunga tabur untuk ziarah makam. Tak ayal tanaman yang satu ini laku keras di pasaran lokal, seperti wilayah Tuban, Bojonegoro dan sekitarnya.

Begini Komentar Anggota Komisi VII DPR Tentang Pertamina

Anggota Komisi VII DPR Bara Hasibuan mengatakan, Pertamina tidak berkewajiban memberi pelatihan kepada sumber daya manusia (SDM) lokal. Bisa saja BUMN tersebut berkonsentrasi pada tenaga-tenaga di luar daerah yang lebih siap pakai.

Lulus Pelatihan, 41 Peserta Kantongi Paspor HSSE

Hasil pelatihan 41 pemuda- pemudi Kabupaten Tuban di HSSE Demo Room Asset 4 Field Cepu sangat memuaskan. Semua security dan safety man lulus, dan mengantongi paspor HSSE yang menjadi salah satu syarat penting bekerja di proyek Kilang Tuban.

Musim Hujan, Banyak Padi Roboh, Harga Anjlok

Harga gabah di Kabupaten Tuban mengalami penurunan, hal ini dikarenakan musim penghujan yang bertepatan dengan panen raya, menyebabkan banyak padi yang ambruk.

Kejar Target Rampungkan Pembersihan Lahan Kilang

Cuaca buruk tak menjadi halangan Pertamina melalui tim PT Patra Badak Arun Solusi merampungkan land clearing atau pemerataan lahan Kilang Tuban, Jawa Timur. Kejar target tersebut untuk menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo yang rencananya akan melakukan peletakan batu pertama di kilang termodern di dunia tersebut.

2 Mobil Tangki Pertamina Dibajak

Polisi Amankan Mobil Tangki Pertamina

Aksi penghadangan dan pembajakan 2 (dua) mobil tangki Pertamina yang dilarikan menuju Monas langsung disikapi aparat kepolisian. Begitu menerima laporan, aparat kepolisian langsung bergerak meminta massa menyerahkan mobil tangki itu.