Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Musim Hajatan, Jasa 'Rewang' Kebanjiran Job

asca Lebaran, Hari Raya Idul Fitri yang sepekan berlalu, musim hajatan mulai dari pernikahan, khitan juga giat temu silaturahmi keluarga besar tengah marak beredar di berbagai wilayah, khususnya Kabupaten Tuban.

Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 KG, Antisipasi Lebaran Ketupat di Sekar Kijang Jatim

Menghadapi tradisi Lebaran Ketupat di wilayah Sekar Kijang Jawa Timur yang meliputi Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo yang dilaksanakan seminggu setelah Idul Fitri, Pertamina Marketing Operation Region V melakukan antisipasi dengan menambah pasokan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat daerah tersebut.

Bunga-Bunga di Gununganyar Laris Diburu Warga

Pasca lebaran yang memasuki hari ke-4 ini, aktivitas masyarakat Desa Gununganyar, Kecamatan Soko masih sibuk dengan petik dan pilah bunga. Banyak dari masyarakat setempat, memiliki lahan bunga untuk keperluan bunga tebar ziarah kubur.

Hari Raya Idulfitri 1440 H/2019 M

Puncak Konsumsi LPG di Jawa Timur Naik Hingga 21%

Pasca Lebaran Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (5/6/2019) sampai dengan H+2, penjualan LPG 3kg di Jawa Timur tercatat mengalami kenaikan tertinggi mencapai 21% dari rata-rata harian normal. Puncak kenaikan tersebut terjadi pada hari Senin (3/6/2019) atau H-2 Lebaran dengan penyaluran mencapai 4.585 metric ton (MT), dari rata-rata harian. Sehari berselang (4/6) atau pada H-1, konsumsi LPG 3kg masih mengalami kenaikan hingga 15% dari rata-rata harian.

Pertamina EP Cepu Field

Tambah Produksi, Operator Giat Bor Sumur Baru

Agar bisa menjaga produksi tetap stabil antara 2.200 Barel Per Hari (BPH) hingga 2.400 BPH, operator Pertamina EP Asset 4 Cepu Field bertambah giat untuk mencari sumber baru.