Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Dirjen Migas Kunjungi Sarfas Pengisian BBM, Berikut Tips Aman Mudik

Untuk memastikan kesiapan dan kehandalan sarana dan fasilitas pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di sepanjang Tol Trans Jawa di Jawa Timur, Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengunjungi sejumlah titik SPBU pada Rabu (22/5/2019). Titik SPBU tersebut di antaranya yaitu SPBU Modular KM 626A, SPBU Reguler KM 725A, dan SPBU Modular Jalur Surabaya-Probolinggo KM 64A.

Bupati Tuban Ingin Wilayahnya Terbebas Rentenir

Bupati Tuban, Fathul Huda kembali mengajak perusahaan di Kabupaten Tuban untuk dapat mengoptimalkan Corporate Sosial Responsibility (CSR)nya. Selain yang sudah diberikan selama ini, CSR perusahaan diharapkan menyasar pada orang-orang yang etos kerja dan semangat kerjanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ramadan Jadi Berkah Pedagang Kelapa Muda

Bulan Ramadan yang penuh berkah bagi para penjual kelapa muda. Buah ini, salah satu minuman favorit masyarakat di kala berbuka puasa. Kesegaran airnya mampu menghilangkan dahaga setelah sehari penuh berpuasa.

Suka Duka Petani di Kaki Bukit Watu Ondo Bektiharjo

Sebagai mata pencaharian utama mayoritas warga di sekitar kaki perbukitan Watu Ondo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, aspek pertanian wilayah setempat memiliki sejumlah hal khusus yang sampai saat ini masih saja ditekuni penduduk setempat.

Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Menjamur di Tuban

Indonesia mempunyai fenomena unik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain tradisi mudik ke kampung halaman, fenomena unik lainnya yaitu munculnya jasa penukaran uang receh di pinggir jalan. Seperti halnya di Bumi Wali, jasa tukar uang mulai menjamur bisa dijumpai di beberapa titik di antaranya sepanjang jalan Basuki Rahmad dan Jalan Diponogoro Tuban.

Harga Cabai Jeblok, Petani: Sudah Tiap Tahun

Harga cabai rawit di tingkat petani pada musim panen ini jeblok. Jebloknya harga cabai tersebut sudah terjadi sejak bebeberapa minggu lalu, di hampir semua wilayah yang ada di Kabupaten Tuban.