Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Ibu Inspirasi Mendapatkan Pelatihan Pemasaran Online dari EMCL

Di zaman emansipasi wanita, peran Ibu sudah tidak lagi terkungkung di dalam rumah saja. Tidak harus jadi wanita karir, banyak kesempatan yang terbuka lebar untuk para perempuan agar dapat berkontribusi di lingkungan sekitarnya.

Warga Tolak Pengukuran Lahan Selama Kasasi

Situasi warga Desa ring satu rencananya pembangunan kilang Tuban yang berlokasi di Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban kembali memanas. Selasa (9/7/2019) pagi, puluhan warga dari Desa Wadung dan Desa Sumurgeneng berbondong-bondong mendatangi tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tuban yang sedang melakukan pengukuran lahan.

Warga Tunggu Sosialisasi Camp PHE Tuban

Tercatat dua bulan PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) mendirikan bascamp survei seismik 3D di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dalam rentan waktu tersebut, warga setempat belum pernah menerima sosialisasi terkait kegiatan anak usaha PT Pertamina (persero).

Penerbangan Haji 2019, Pertamina Jamin Stok Avtur Aman

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V kembali dipercaya memasok seluruh kebutuhan Avtur untuk penerbangan haji tahun 2019, melalui Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Internasional Lombok (BIL). Bandara Juanda akan memberangkatkan 85 kloter jamaah haji dan Bandara Internasional Lombok akan memberangkatkan 11 kloter.

Harga Sayuran Merangkak Naik

Harga komoditas sayuran di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Tuban mulai merangkak naik. Hal tersebut terlihat di Pasar Baru Tuban, dan pasar Pramuka, Sabtu (29/6/2019).

BPBD Tuban Bakal Gagas Destana Jegulo

Sebagai bahan pertimbangan mengenai antisipasi bencana sekitar lokasi perusahaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban bakal gagas pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) di Desa Jegulo, Kecamatan Soko.

Soal Retakan Tanah, Begini Paparan Perusahaan

Terkait retakan tanah yang terjadi di sekitar lokasi pekerjaan proyek rencana pemboran Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java (TEJ) yang saat sedang mempersiapkan lahan, pihak manajemen PHE sendiri telah mengetahui informasi tersebut langsung saat peristiwa terjadi.