Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Akhirnya Keberadaan Cam Pekerja Uji Seismik PHE Tuban Disosialisasikan

Sejumlah perwakilan warga dan juga tokoh masyarakat yang tinggal di Dusun Mbecok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mengikuti kegiatan sosialisasi keberadaan cam untuk para pekerja Uji Seismik 3D yang dilaksanakan oleh Pertamina Hulu Egergi (PHE), Sabtu (27/7/2019).

Penjual Bendera Mulai Marak

Tahun 2019 ini Indonesia telah memasuki HUT yang ke-74, tentunya semua masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tersebut.

Penjualan Bendera Perayaan HUT RI Masih Sepi Pembeli

Mendekati bulan Agustus tahun 2019 ini, pedagang pernak-pernik hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai bermunculan di sudut-sudut Kabupaten Tuban, khususnya untuk pedagang bendera. Sebagai agenda tahunan, bendera menjadi salah satu benda yang diburu saat memperingati HUT RI Ke-74.

Lapangan Banyuurip Hasilkan 32 Juta Liter Minyak Per Hari

Lapangan Banyuurip, Bojonegoro, yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) terus menunjukkan tren produksi minyak mentah yang meningkat. Hal ini diungkapkan Vice President EMCL, M. Nurdin, saat berpamitan menjelang pindah tugas di acara Malam Silaturahmi Banyuurip 2019 di Hotel Aston, Rabu (24/7/2019) malam.

PATRA DAYA di Simo Disepakati Program Pavingisasi Lingkungan

Sejumlah perangkat desa berikut tokoh masyarakat Desa Simo, Kecamatan Soko hari ini mengikuti sosialisasi dan Musyawarah Desa (Musdes) terkait Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Pertamina Gandeng 5 PTN Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional

Pertamina menjalin kerjasama dengan 5 (lima) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka di tanah air yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Diponegoro (UNDIP) dalam rangka mengembangkan operasional pengolahan di kilang nasional.

Harga Cabai Melonjak Tajam, Masyarakat Resah

Dalam kurun waktu dua minggu terakhir, harga cabai di Kabupaten Tuban mengalami kenaikan yang signifikan. Dari hari biasanya yang hanya Rp20.000 sampai Rp25.000 per kilogram kini harga mencapai Rp65.000 per kilogramnya. Hal tersebut membuat sejumlah warga di Kabupaten Tuban resah.

Ibu Inspirasi Mendapatkan Pelatihan Pemasaran Online dari EMCL

Di zaman emansipasi wanita, peran Ibu sudah tidak lagi terkungkung di dalam rumah saja. Tidak harus jadi wanita karir, banyak kesempatan yang terbuka lebar untuk para perempuan agar dapat berkontribusi di lingkungan sekitarnya.