Skip to main content

Category : blokTuban TV


Blok Tuban TV

Warga Bunut Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Datangi Lapas, Beri Dukungan Moral Kades yang Ditahan

Puluhan warga Desa Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban mendatangi Lapas Kelas II B Tuban, Selas (2/5/2023). Kedatangan mereka buntut dari penahanan Kepala Desa (Kades) berinisial BU (41) pasca ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus Korupsi APBDes Tahun Anggaran 2016 hingga 2019 silam. Perwakilan warga Desa Bunut, Sugiono (45) mengatakan, kedatangan mereka untuk membesuk Kades dan memberikan dukungan moral. Menurutnya warga merasa simpati atas penahanan Kades BU.

Blok Tuban TV

Dugaan Kasus Korupsi APBDes, Kades Bunut Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban Ditahan

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, kini Kepala Desa (Kades) Bunut, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, BU (41) ditahan di Lapas Kelas II B Tuban. Menurut Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban, Muis Ari Guntoro, penahanan Kades tersebut buntut dari pengembangan kasus korupsi penyalahgunaan APBDes tahun anggaran 2016 oleh Bendahra Desa Bunut, NAI.

Blok Tuban TV

10 Oleh-oleh Khas Kampung Pesisir Tuban yang Wajib Dibawa Mudik Lebaran

Kabupaten Tuban ternyata memiliki berbagai tempat pusat oleh-oleh khas Tuban, salah satunya ada pusat oleh-oleh kampung pesisir. Di mana pusat oleh-oleh kampung pesisir khas Tuban ini merupakan usaha BUMDes Desa Karangangung dibidang perekonomian yang meyediakan olahan hasil tangkap laut dari nelayan setempat. Adapun lokasi pusat oleh-oleh kampung pesisir ini berada di Jl. Raya Dandeles No.93, Karangangung Timur, Karangangung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

#blokTuban TV

Demi Selamatkan Pantai, Pria Tuban Ini Budidaya Santigi (Inspirasi)

Stigi, mempunyai nama latin (Pemphis acidula). Ada banyak sebutan untuk tanaman berharga ini, ada yang menyebut dengan Santigi, Setigi, atau Drini. Pohon ini bisa hidup ratusan tahun. Struktur batang keras dan mempunyai guratan alam yang unik. Karakter ini menjadikan tanaman Stigi sangat cocok untuk bahan bonsai dan mempunyai daya jual tinggi.

#blokTuban TV

Asal Usul Desa Palang Tuban dan Kondisi Masyarakatnya Sekarang

Mayoritas mata pencaharian Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban adalah pada sektor perikanan. Sebab itulah, menjadikan mayoritas warga Desa Palang bermata pencaharian sebagai nelayan. Potensi sektor perikanan Desa Palang setiap tahun terus memberikan kontribusi kepada daerah maupun masyarakat nelayan. Pasalnya, hasil tangkap ikan di Palang sudah dikenal bagus dan sangat alami sehingga dapat menjadi andalan untuk diekspor ke luar negeri.

#blokTuban TV

Mantan Penyiar Radio di Tuban Sukses Bisnis Tepung Sagu dan Turunannya

Dita Yuliyana Anggraini memanfaatkan keberadaan pohon sagu yang melimpah di Kabupaten Tuban, menjadi produk bernilai ekonomi lebih tinggi, dengan mengolahnya menjadi berbagai produk pangan. Rupanya produksi sagu ini merupakan usaha turun temurun dari keluarganya di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban. Jauh sebelum ia membuat tepung sagu, rupanya ibu mertuanya sudah terlebih dahulu membuatnya, yaitu sekitar Tahun 1980 namun berhenti produksi pada Tahun 2001 silam. Selain tepung sagu, mantan penyiar radio di Kabupaten Tuban itu juga mengolah sagu menjadi berbagai produk lainnya. Seperti kerupuk sagu, gendos, dawet sagu, pentol sagu, dan juga bongko. Dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu.

Blok Tuban TV

Mau Mudik Lebaran ke Kampung Halaman? Yuk Mampir Plaza Ikan Tuban

Lokasi plaza ikan Tuban berada di jalur pantai utara (pantura) Jalan PB Sudirman tepatnya berada di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Salah satu pedagang ikan asap, Maemunah (35 tahun) mengaku sudah berjualan selama 5 tahun.

Blok Tuban TV

Siapa Sunan Bejagung Lor dan Kidul? Ini Kisahnya | Wali di Tuban

Makam Sunan Bejagung memiliki 2 lokasi, yaitu Sunan Bejagung Lor dan Sunan Bejagung Kidul. Di mana Sunan Bejagung Lor memiliki nama asli Sayyid Abdullah Asy’ari bin Sayyid Jamaluddin Kubro yang merupakan adik dari Sayyid Ibrahim Asmorokondi atau ayah dari Sunan Ampel.

Blok Tuban TV

Eliminasi TBC, Dinkes dan Yabhysa Bergerak Masif [HTBS 2023]

Ketua Yayasan Bhanu Yasa Sejahtera (Yabysa), Khoirul Ashari mengaku telah bekerjasama dengan pemerintah dalam melakukan deteksi dini dan penyuluhan TBC di Tuban. Bahkan kadernya juga masif melukan investigasi ke tempat-tempat yang bersiko tinggi.