Skip to main content

Category : blokTuban TV


#blokTuban TV

Serem!! Warga Tuban Ini Puluhan Tahun Tinggal di Tengah Makam

Satu keluarga yang hidup di dalam makam ini adalah Maryono (60) beserta istrinya. Maryono merupakan orang asli Tuban dan sudah tinggal di dalam makam sejak ia masih kecil. Makam Krakalan sendiri merupakan sebuah tempat pemakaman umum yang berada di tengah Kota Tuban lokasinya berada di depan makam Pahlawan Kabupaten Tuban.

Blok Tuban TV

Usaha Krupuk Rambak, Wanita Asal Tuban Ini Raup Cuan Jutaan Per Hari

Salah satu rekomendasi kerupuk rambak yang dapat kalian coba yaitu kerupuk rambak hasil produksi salah satu warga Tuban. Tepatnya di Jl. Kedaton, Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Wantini (57 tahun) selaku pemiliki usaha kerupuk rambak mengaku sudah berjualan selama 23 tahun terhitung sejak tahun 2001.

Blok Tuban TV

Es Dawet Siwalan, Minuman Khas Tuban | Cocok Di Musim Panas

Es Dawet Siwalan merupakan minuman dingin khas Tuban yang berbahan dasar buah siwalan atau buah lontar. Di Tuban memang banyak dijumpai pohon siwalan lantaran kontur tanah yang kering bercampur berkapur. Bunga dari pohon tersebut yang dapat diolah menjadi minuman.

Blok Tuban TV

Gurihnya Usaha Kerupuk Lembang

Kerupuk lembang atau biasa disebut kerupuk uyel adalah kerupuk putih dengan rasa gurih renyah yang memiliki bentuk keriting. Di mana kerupuk ini biasanya dibuat dengan cara di uyel-uyel hingga membentuk keriting. Kerupuk ini kerap menjadi teman makan saat menyantap berbagai macam makanan berat, seperti lontong kuah, pecel, sate, dan lain sebagainya. Salah satu rekomendasi kerupuk lembang yang nikmat untuk dijadikan teman makan yaitu kerupuk lembang dari hasil produksi salah satu warga Tuban, yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Blok Tuban TV

Wisata Kuliner: Bubur Tradisional Khas Palang Tuban Yang Wajib Dicoba

Salah satu penjual bubur tradisional yang bisa kalian coba di Kota Tuban adalah warung Bu_An yang terletak di sebelah Utara Jl. Raya Dandeles, Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Tepatnya di depan polindes Palang. Ada beberapa jenis bubur tradisional yang dapat kalian coba mulai dari bubur ketan ireng, bubur kacang ijo, bubur merah, bubur putih atau bubur sumsum, bubur mutiara, dan bubur pati.