Ratusan Nelayan Tuban Ikuti Kompetisi Dekorasi Kapal

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Para nelayan di Kabupaten Tuban mendapat program CSR bertajuk "CSR Maritim" dari salah satu brand cat ternama di Indonesia. 

Program ini bertujuan memperbarui kapal nelayan secara berkelanjutan sebagai sumber penghidupan dan memberikan dukungan kepada anak-anak nelayan serta melibatkan masyarakat pesisir dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

Program ini mendapat respon positif dari nelayan Tuban. Marwi, Ketua Rukun Nelayan Karangsari, menyatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi nelayan dan anak-anak mereka. 

Penghargaan bagi anak-anak nelayan berprestasi diberikan langsung oleh Harijanto, untuk memotivasi mereka dalam belajar.

Antusiasme nelayan terbukti dengan banyaknya peserta pada puncak acara di Pantai Boom, Tuban, pada 22 Juni 2024, yang diikuti oleh 310 nelayan dan 155 kapal. 

Nelayan juga aktif dalam kegiatan Bersih Pantai, yang bertujuan menjadikan Pantai Boom sebagai destinasi wisata favorit. 

Kepala Dinas Pariwisata Tuban, Mohammad Emawan Putra, mengapresiasi program ini dan berharap dapat terus berlanjut.

Harijanto, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari pilar keberlanjutan Nipsea Group. 

Tujuannya memperbarui perahu nelayan, melestarikan pesisir melalui pembersihan pantai, dan memberikan apresiasi kepada anak-anak nelayan berprestasi. 

"Program ini juga mencakup kompetisi dekorasi kapal dengan lukisan kreatif," jelasnya. 

Nippon Paint berkomitmen untuk terus mendukung wilayah pesisir Tuban melalui produk cat berkualitas seperti Bee Brand 1.000 dan Nippon Copper Paint Anti-Fouling. 

Harijanto berharap program ini bisa menjangkau lebih banyak wilayah pesisir di Indonesia, memaksimalkan potensi kawasan tersebut, dan memberikan dampak berkelanjutan. [Dwi/Ali]