Kebakaran Lahan Kosong di Kilang Pertamina Tuban Kembali Terjadi

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Terjadi kebakaran lahan kosong di area Kilang Pertamina yang berlokasi di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada Jumat (28/6/2024).

Kebakaran semak-semak di lahan yang akan digunakan untuk Kilang GRR Tuban ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Kepulan asap terlihat jelas dari jalan raya yang melintasi area tersebut.

Kebakaran semak-semak di lahan yang akan menjadi area proyek Kilang Minyak GRR Tuban ini membuat warga sekitar merasa khawatir. Kebakaran ini terjadi di dekat lahan dan pemukiman warga.

“Tadi waktu saya lewat, banyak mobil pemadam kebakaran melintas. Ternyata, ada kebakaran di lahan kosong di sebelah timur,” kata Rokim, seorang warga yang melintas di jalan tersebut.

Kebakaran terjadi di dekat pagar sebelah timur dan selatan. Beberapa mobil pemadam kebakaran berada di dekat pagar sebelah selatan lahan kosong tersebut untuk memadamkan api.

“Titik lokasi kebakaran ini sepertinya sama dengan yang pernah terjadi sebelumnya,” kata seorang warga lainnya.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi, membenarkan adanya kebakaran di area lahan Kilang GRR Tuban. Ia menyatakan bahwa api sudah berhasil dipadamkan.

“Api sudah berhasil dipadamkan. Ada dua mobil pemadam yang dibantu oleh mobil suplai air,” ujar Gunadi, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

Sementara itu, petugas keamanan di lahan Kilang Pertamina GRR Tuban terlihat menutup-nutupi kejadian tersebut dengan melarang wartawan mengambil foto maupun video di sekitar lokasi kebakaran. [Dwi/Ali]