Kekalahan dari Italia, Persiapan Tim U-20 Indonesia untuk ASEAN Boys Championship

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Italia dengan skor 0-1 pada laga terakhir grup B Maurice Revello Tournament 2024 atau turnamen Toulon di Stade Marcel Roustan.

"Itu pertandingan yang bagus, kami bermain seperti yang seharusnya," kata Indra Sjafri setelah laga. "Untuk memenangkan pertandingan seperti ini, kami harus meningkatkan kualitas individu para pemain kita terlebih dahulu," lanjutnya.

Indra menegaskan bahwa dirinya dan tim mendapatkan banyak pengalaman setelah menjalani empat pertandingan di grup B.

Meskipun belum mendapatkan hasil positif, dia yakin para pemain yang dibawanya sedang mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya, yaitu ASEAN Boys Championship U-19 di Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 Nopember) pada tanggal 17-29 Juli 2024.

Indonesia mengalami empat kekalahan: 0-3 melawan Ukraina, 0-4 melawan Panama, 1-4 melawan Jepang, dan 0-1 di laga penutup melawan Italia.

"Semua pemain yang bermain pada pertandingan ini sedang mempersiapkan turnamen berikutnya," ungkapnya.

Menurut pemain tim U-20 Dony Tri Pamungkas, turnamen ini sangat baik untuk menjadikan timnya semakin solid.

"Sangat baik bisa bermain melawan tim seperti itu. Saya pikir saat bermain melawan tim yang lebih unggul dari kami, kami bisa menjadi lebih solid," ucapnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada para pendukung yang datang melihat kami. Saya berjanji bahwa kami akan lebih baik lagi di kesempatan berikutnya," tutup pemain Persija Jakarta ini.

Indonesia akan memainkan pertandingan terakhirnya di Maurice Revello Tournament melawan juru kunci Grup A, Korea Selatan, dalam perebutan tempat kesembilan di Stade Rene Gimet, Saint-Chamas, pada Jumat (14/6). [Dwi/Ali]