Ragnar Oratmangoen: Kami Akan Menyenangkan Fans Indonesia

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Tim nasional Indonesia bersiap tampil maksimal dan bekerja keras jelang pertandingan melawan Filipina. Hal ini disampaikan oleh pelatih kepala, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers pada Senin (10/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Shin Tae-yong menekankan bahwa timnya tidak boleh mundur lagi setelah kekalahan dari Irak. Poin Indonesia dengan Vietnam sangat tipis di Grup F. 

Saat ini, Skuad Garuda berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, sementara Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam di peringkat ketiga dengan enam poin, dan Filipina di posisi terakhir dengan satu poin.

“Tidak ada kesempatan untuk mundur lagi,” ujar Shin Tae-yong dikutip dalam siaran resminya. 

Dia juga mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan Filipina. "Meskipun Filipina gagal lolos, mereka pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Kami juga akan bekerja keras untuk memberikan kemenangan kepada para penggemar sepak bola Indonesia," katanya.

Mengenai susunan pemain, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa tidak ada perubahan dari saat melawan Irak. Dia juga meminta dukungan terus menerus dari para suporter.

"Di pertandingan melawan Irak, permainan kami tidak kalah jauh. Saya yakin kami bisa mendapatkan tiket ke ronde ketiga," ujarnya.

“Kondisi para pemain di lapangan sangat baik dan mereka bekerja keras. Kami yakin bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen memberikan janji kepada para suporter Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Filipina. “Kami mungkin tidak bisa memenuhi semua permintaan foto dan tanda tangan, tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyenangkan para penggemar,” katanya.

“Melawan Tanzania, kami menciptakan banyak peluang, dan harusnya bisa mencetak gol. Saya berharap besok bisa mencetak gol dan menjadi pemain penting untuk tim,” lanjutnya.

Dia juga menilai bahwa Timnas Indonesia telah tampil baik melawan Irak. Skuad Garuda memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi tidak dimaksimalkan dengan baik.

“Kami sudah melakukan beberapa hal baik di laga terakhir, tetapi kami harus kalah 0-2. Sekarang adalah pertandingan penting bagi kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin dan optimistis bisa menunjukkan yang terbaik,” tutupnya. [Dwi/Ali]