Shin Tae-yong Puas dengan Kondisi Fisik Pemain Usai Lawan Tanzania

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Tanzania dalam pertandingan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu (2/6). 

Dalam pertandingan ini, pelatih Shin Tae-yong memberikan kesempatan bermain hampir kepada seluruh pemainnya, termasuk Malik Risaldi yang melakukan debutnya.

Indonesia mendominasi pertandingan, tetapi beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol. Meski demikian, pertandingan ini menjadi persiapan sebelum menghadapi Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa tujuan pertandingan ini adalah untuk mengembalikan kondisi fisik dan mengevaluasi performa pemain setelah libur kompetisi.

"Tidak begitu penting hasil pertandingan ini. Saya juga akan mengevaluasi performa pemain dalam pertandingan tadi, termasuk sentuhan bola dan komunikasi," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui bahwa kondisi para pemain belum mencapai performa terbaik. Namun, dia optimistis pemain akan tampil maksimal saat melawan Irak dan Filipina nanti.

Para pemain memang merasa lelah, tetapi setelah pertandingan ini, kondisi mereka akan meningkat dengan cepat dan baik. Besok akan ada pemulihan dan istirahat, tanggal 4 dan 5 Juni adalah periode penyesuaian kondisi, dan saya akan mempersiapkan tim dengan lebih baik. 

"Irak adalah tim terbaik di grup kami, skuad mereka sangat bagus dan bukan lawan yang mudah, tetapi ini adalah pertandingan kandang, jadi saya akan memaksimalkan segala hal agar mendapatkan hasil baik," kata Shin Tae-yong.

[Dwi/Ali]