Tanpa Analisis Tanzania, Timnas Indonesia Fokus pada Kondisi Pemain

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Tim Indonesia akan menjalani pertandingan latihan melawan Tanzania pada hari Minggu, 2 Juni di Stadion Madya Senayan, Jakarta pukul 16.00 WIB. 

Debut melawan Tanzania, menurut Pelatih kepala Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam akan dipakai untuk evaluasi dan mengetahui perkembangan fisik pemain Timnas. 

“Pertandingan ini lebih penting untuk meningkatkan performa dan menguji fisik para pemain agar bisa bermain penuh selama 90 menit melawan Irak daripada memikirkan hasil pertandingan,” kata Shin Tae-yong dikutip dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta. 

Shin Tae-yong juga mengakui bahwa dirinya belum menganalisis kekuatan Tanzania. “Saya belum sempat menganalisis Tanzania. Saya akan lebih fokus pada kondisi fisik para pemain kami,” tegasnya.

“Kami akan lebih fokus pada permainan kami sendiri saat melawan Tanzania.”

“Jadi, besok kami akan lebih memeriksa kondisi para pemain dan tidak akan fokus pada hasil pertandingan. Mohon jangan melihat hasil besok dan berharap hasil yang bagus,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Asnawi sependapat dengan pelatihnya. “Pertandingan besok sangat penting untuk mematangkan persiapan kami di Kualifikasi Piala Dunia nanti, terutama untuk pertandingan pada tanggal 6 dan 11 Juni yang penting bagi Indonesia agar bisa melaju ke ronde berikutnya,” ujarnya.

“Memang ada beberapa pemain yang belum hadir, tetapi semua pemain yang hadir dalam beberapa hari ini sudah mempersiapkan diri dan dalam kondisi yang baik. Semoga dalam pertandingan besok, kami bisa memberikan yang terbaik dan terhindar dari cedera.”

Fokus timnas saat ini memperbaiki kondisi semua pemain supaya tidak cidera. Sekaligus persiapan pertandingan pada 6 Juni mendatang. [Dwi/Ali]