CEK FAKTA: SALAH, Prabowo Akan Berikan 55 Juta Bagi yang Terlilit Hutang

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com - Sebuah akun media sosial yang mengatasnamakan Prabowo Subianto dengan username @prabowosubianto_ri02 membagikan unggahan di platform TikTok yang menjanjikan pemberian uang sebesar 55 juta kepada siapa pun yang sedang dalam lilitan hutang.

 

Dalam unggahan tersebut, terdapat tulisan yang mengatakan jika ingin mengambil uang tersebut harus menghubungi admin melalui link Whatsapp yang tercantum di deskripsi.

 

 

HASIL CEK FAKTA

Dilansir dari cekfakta.com, Sejauh ini sosial media resmi yang diketahui milik Prabowo Subianto adalah Instagram, Twitter, dan Facebook, ketiga akun di platform yang berbeda tersebut juga sudah mendapat verifikasi centang biru yang mana sebagai tanda jika akun tersebut memang benar asli milik Prabowo Subianto.

 

Dengan begitu akun Tiktok yang mengaku sebagai Prabowo ini patut dicurigai sebagai modus penipuan online. Sebelumnya turnbackhoax.id juga menemukan beberapa akun tiruan yang mengatasnamakan Prabowo Subianto.

 

KESIMPULAN

Tidak benar bahwa Prabowo Subianto memberikan uang 55 juta untuk siapa saja yang sedang terlilit hutang, akun yang mengatasnamakan Prabowo tersebut dapat diindikasi sebagai akun penipuan. [Nur/Rof]

 

RUJUKAN

https://twitter.com/prabowo

https://www.facebook.com/PrabowoSubianto

https://www.instagram.com/prabowo/

https://turnbackhoax.id/2024/03/23/salah-uang-5-juta-dari-prabowo-dalam-rangka-ramadhan-2024/

https://turnbackhoax.id/2023/10/11/salah-prabowo-subianto-bagi-uang-15-juta/

Publish date : 2024-04-19