Owner BMG Jadi Narasumber pada Bimtek Kehumasan Kemenag Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Sebanyak 85 staf di jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) kehumasan, Kamis (15/2/2024).

Acara berlangsung di Aula Kemenag Jalan Pattimura Kota Bojonegoro dan dihadiri tiga narasumber, yakni Plt. Kepala Sub Bag Tata Usaha, Dr. H. Moh. Zainal Airifin, M.Pd.I., Owner Blok Media Group (BMG) Muhammad Abdul Qohhar, S.Sos.I., M.Si dan Badan Cyber Ansor Jatim Muhammad Ulil Arham.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Sub Bag Tata Usaha Kemenag Bojonegoro, Dr. H. Moh. Zainal Airifin, M.Pd.I., mengatakan jika humas perannya sangat penting untuk menyampaikan informasi ke masyarakat.

"Apalagi di zaman sekarang yang serba digital. Sehingga ke depan harapannya di lingkup Kemenag Bojonegoro akan lebih bisa aplikatif terhadap era digital," katanya dikutip dari blokBojonegoro.com jejaring media blokTuban.com.

Diterangkan, peserta Bimtek mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB terdiri dari perwakilan 28 KUA, 13 satker negeri, dari 8 urusan seksi PHU, Bimmas, Penma dan Humas Kemenag. Juga ada unsur KKM Madrasah di lingkungan Kemenag Bojonegoro dan staf PTSP Kemenag.

"Mulai hari ini, keluarga besar Kemenag Bojonegoro dari pimpinan sampai staf, harus bangga dan mengaktifkan semua media sosial lembaga," terang Mas Koko, panggilan akrab Owner Blok Media Group (BMG) Muhammad Abdul Qohhar, S.Sos.I., M.Si.

Pihaknya siap mendampingi staf-staf di tingkat kabupaten maupun kecamatan yang ingin meningkatkan kebisaan publikasi lewat media online atau media sosial.