PoP Sumur Sumber-1A di Merakurak Tuban Diprediksi Timbulkan Bising, PHE TEJ Siap Ganti Kerugian

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) akan melaksanakan program Put on Production (PoP) sumur Sumber-1A di Lapangan Sumber Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (18/4/2024). 

Pjs Manajer TEJR Field, Ari Setiawan, menyatakan bahwa pekerjaan Well Test dengan metode pembakaran/flaring akan menjadi bagian integral dari program ini.

"Pekerjaan Well Test tersebut direncanakan berlangsung selama 12 jam selama 6 hari, dimulai dari tanggal 18 April 2024," ujar Ari. 

Ari Setiawan juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, kemungkinan terjadi sedikit kebisingan di sekitar area operasi.

PHE TEJ menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa pekerjaan ini akan dilakukan dengan mematuhi standar Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lindung Lingkungan (K3LL), untuk memastikan keselamatan dan keamanan lingkungan sekitar.

Meskipun demikian, perusahaan siap menindaklanjuti dan mengatasi segala kerugian material yang mungkin timbul dan dilaporkan secara resmi oleh Pemerintah Desa sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku.

"PHE TEJ juga memohon dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, pemangku kepentingan terkait, dan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pekerjaan sesuai jadwal yang telah direncanakan," pintanya. 

Pemberitahuan ini disampaikan dengan harapan agar semua pihak dapat memberikan perhatian, kerjasama, dan dukungan dalam pelaksanaan pekerjaan ini. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. [Dwi/Ali]