Pasca Lebaran 2024, Harga Telur Ayam Masih Tinggi

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

 

blokTuban.com - Pasca Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2024, harga telur ayam ras di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Tuban, terpantau masih tergolong tinggi. 

 

Hal ini, salah satunya terlihat di Pasar Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Dimana, saat ini harga telur ayam ras mencapai Rp28 ribu per kilogramnya. 

 

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pedagang setempat, Yuli. Menurutnya, telur ayam ras hingga kini belum menunjukkan adanya trend penurunan. 

 

"Sampai sekarang telur masih mahal mbak, satu kilonya Rp28 ribu. Kemarin padahal harganya masih Rp27 ribuan," jelasnya kepada blokTuban.com, Kamis (18/4/2024). 

 

Menurutnya, tingginya harga komoditas telur ayam ras ini sudah terjadi sejak bulan lalu, tepatnya pada saat menjelang bulan Ramadan. Bahkan, sebelumnya harga telur ayam ras ini dibandrol dengan harga Rp30 ribu per kilogramnya. 

 

"Harganya naik sudah dari sebelum puasaan kemarin mbak, ini sudah agak mendingan. Kemarin sempet harga nya sampai Rp30 sampai Rp31 ribuan," bebernya. 

 

Tingginya harga telur ayam ini, tentu direspon oleh masyarakat, termasuk para ibu-ibu. Pasalnya, telur menjadi salah satu menu andalan ibu-ibu saat tidak sempat untuk memasak. 

 

Salah seorang ibu rumah tangga, Titik mengaku memilih untuk mengurangi persediaan telu di rumah, selama harganya masih tergolong mahal. 

 

"Sedih sebenarnya mbak kalau harga telur ini naik, karena saya selalu stok di rumah buat jaga-jaga kalau nggak masak. Sekarang saya kurangi stok nya, biasanya beli langsung satu kilo sekarang cuma setengah kilo," tuturnya.

 

Dengan demikian, perempuan berhijab ini berharap agar harga telur ayam ras bisa segera stabil di pasaran seperti harga semula. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS