Santunan Ramadan Komunitas Senam Gres Tuban untuk 240 Anak Yatim Piatu dan Duafa

Reporter : Moh. Nurrofiq 

blokTuban.com - Lapangan Basket GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban dipenuhi kehangatan dan kebersamaan pada Minggu (7/4/2024).

Pagi itu, ratusan anak yatim piatu dan duafa berkumpul untuk mengikuti acara santunan yang diselenggarakan oleh keluarga besar Senam Lansia dan Aerobic Gres Tuban.

Ketua Gres Tuban, Retno Windrani, mengatakan bahwa setiap Ramadan, komunitas senam ini berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Bahkan, tidak hanya di bulan suci itu, namun juga saat memperingati hari jadi komunitas.

"Dana untuk santunan tersebut didapat dari sumbangan anggota dan donatur yang mengisi 'kaleng' saat senam bersama di GOR," terang Retno kepada blokTuban.com, Minggu (7/4/2024).

Dari dana yang terkumpul, komunitas senam Gres mampu menyantuni 240 anak yatim piatu dan duafa pada Ramadan ini.

Retno menegaskan bahwa misi komunitas ini adalah memperhatikan kesehatan jasmani dan rohani.

Pembina komunitas Senam Gres Tuban, Miyadi, mengapresiasi inisiatif anggota yang tetap peduli terhadap sesama, meskipun mayoritas dari mereka sudah lanjut usia.

Dia menyampaikan penghargaannya atas kegiatan yang bermanfaat bagi fakir dan miskin serta yatim piatu. Dengan uluran tangan bersama ini, mereka mampu berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah ini.

Ketua DPRD Tuban juga berdoa agar kegiatan semacam ini terus berjalan dan menjadi bagian dari perjalanan hidup para anggota komunitas ini hingga akhir hayat mereka.

"Ini adalah bonus bagi kita dari Allah, diberi kesehatan dan kesempatan bergabung dengan komunitas adalah anugerah, yang seharusnya dimanfaatkan untuk merawat sesama yang membutuhkan," tandas Miyadi.

Semangat kebersamaan dan peduli sesama yang ditunjukkan oleh Komunitas Senam Gres Tuban diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli dan berbagi kebahagiaan. Ia berharap semua orang menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk semua. [Rof/Ali]