Video Tuban Abirama Penuh Sampah, Netizen Ajak Bertanggung Jawab

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Sebuah video pendek viral menunjukkan kondisi kawasan Tuban Abirama pada pagi hari ini yang memprihatinkan, dipenuhi dengan sampah berserakan, Minggu (7/4/2024). 

Sampah-sampah tersebut, terutama berupa bungkus makanan dan minuman, ditinggalkan oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab di atas meja, kursi, dan lantai.

Meskipun Pemerintah Kabupaten Tuban telah menyediakan tempat sampah, pengunjung cenderung memilih untuk membuang sampahnya sembarangan, tidak peduli dengan lingkungan sekitar. 

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @InfoTuban telah mendapat respons dari netizen. Dalam waktu dua jam, video tersebut telah disukai oleh 87 orang.

Salah satu netizen, @smart person, mengomentari video tersebut dengan menulis, "Suwe-suwe koyo prindapan (Lama-lama seperti prindapan)." Sementara itu, netizen lainnya, @ytta, menyambung dengan komentarnya, "sak ulan kas onok kabar seng rusak (Sebulan lagi ada kabar rusak)."

Diketahui, kawasan Tuban Abirama baru saja diresmikan dan dibuka untuk umum pada Sabtu sore, 6 April 2024, oleh Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. 

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pembagian santunan kepada 2.000 anak yatim se-Kabupaten Tuban. Setelah dibuka untuk umum, kawasan ini langsung ramai dikunjungi karena memiliki view langsung ke Laut Jawa. [Dwi/Ali]