Safari Ramadan Diawali di Ponpes Imrotul Khoirot, Ini Pesan Mas Bupati Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com - Bupati Tuban, mengawali kegiatan Safari Ramadan di Pondok Pesantren (Ponpes) Imrotul Khoirot di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Senin (18/03/2024).

 

Dalam kegiatan ini selain diikuti dari para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban juga turut hadir pula Forkopimka dari Tuban kota, Semanding, Merakurak, Palang, dan Widang. Tampak pula Lurah, Kepala Desa, santri dan warga sekitar Ponpes.

 

Di tahun 2024 ini, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan jika dalam safari ramadan tahun 2024 akan dilaksanakan dalam satu hari di beberapa titik yang telah ditentukan.

 

“Dalam satu hari kita buat 4 titik di 20 kecamatan kita jadikan satu,” ujar Aditya Halindra Faridzky 

 

Untuk titik-titik yang telah ditentukan tersebut seperti di Kecamatan Widang, Rengel, Bangilan, dan Kerek.

 

Kemudian Lindra juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan safari ramadan ini, ia membawa pesan agar semua masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi dengan menjadi manusia yang bermanfaat bagi satu dengan yang lain.

 

“Saya berharap dibulan suci ini kita bisa menjadi manusia yang bermanfaat satu dengan yang lain,” imbuhnya.

 

Selain itu, tampak Bupati Tuban juga menyalurkan beberapa bantuan yang yang diserahkan kepada warga.

 

Bantuan tersebut diantaranya, bantuan paket sembako, santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, dan bantuan bahan material untuk warga terdampak bencana.

 

Sementara itu, pengasuh Ponpes Imrotul Khoirot, KH. Amiril Ismail, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bupati Tuban bersama rombongan ke Ponpes Imrotul Khoirot. Hal tersebut semoga bisa menjadi bentuk kepedulian dan kehadiran Pemkab Tuban terhadap kalangan santri dan pondok.

 

“Terima Kasih kehadirannya, hal ini semoga menjadi bentuk kepedulian Pemkab Tuban bagi kalangan santri dan pondok,” ujar KH. Amiril Ismail

 

Selain itu, ia juga berharap kebijakan Pemkab Tuban yang diambil diharapkan mampu membawa manfaat bagi kemaslahatan umat. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS