Kepala Desa Dawung Laporkan Kejadian Viral ke Bupati Tuban

Reporter : Sahrul Mustaqim

blokTuban.com - Usai video warga Desa Dawung yang menumpuk pohon jagung di tengah jalan rusak diunggah akun Facebook @Kodoksetress S di grup Facebook Media Informasi Orang Tuban (MIOT) pada Selasa (12/03/2024) kemarin, rupanya menjadi perhatian berbagai pihak, salah satunya kepala Desa Dawung sendiri.

Dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Karsilan Kepala Desa Dawung langsung menanggapi kejadian tersebut. Pihaknya membenarkan video yang sedang viral di media sosial facebook.

"Nggih, aspalnya terkelupas, udah klir juga dari pihak PU, pembangunan kan ada tahapannya, cuma kadang warga gak paham, ya namanya pro dan kontra," katanya.

Karsilan menambahkan, viralnya video di media sosial tersebut membuat jajaran Pemerintah Desa Dawung melakukan gerak cepat dengan melakukan rapat bersama instansi terkait untuk menanggapi situasi tersebut.

"Kemarin udah tak kumpulkan semua, perwakilan BPD wilayah dusun, RT, RW, warga dari pihak kecamatan, Babin dan Babinmas, pemdes udah klir semuanya, namun kayaknya kok malah rame diunggah terus di medsos ini," tambah dia.

Lebih lanjut, Kepala Desa Dawung tersebut langsung melaporkan hasil kejadian tersebut kepada Bupati Tuban melalui Camat Palang agar segera ditindaklanjuti sehingga masalah tersebut tidak berbuntut panjang.

"Udah tak laporkan Mas Bupati lewat Pak Camat, ke anggota dewan dapil 2 Tuban dari Gerinda Ibu Astutik," pungkasnya.

Sebelumnya, usai viralnya video di media sosial facebook, besoknya Kepala Desa Dawung bersama Camat Palang langsung turun ke lapangan. [Rul/Ali]