Curhatan Warga Tuban Soal Truk Perusahaan Semen Parkir yang Sebabkan Laka Lantas

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Parkir secara semrawut, warga keluhkan truk milik PT. Semen Indonesia Logistik (Silog) yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dapat bahayakan pengendara lain, Sabtu (24/2/2024). 

Dalam video yang beredar tampak seorang pria dengan mengendarai mobil, melaporkan bahwa masih marak terjadi truk-truk yang parkir di pinggiran jalan tepatnya di jalan penghubung antara pelabuhan semen dengan pabrik semen BUMN. 

“Semua truk masih terparkir di pinggir jalan, ini bagaimana,” ujar perekam vidio. 

Lebih lanjut perekam video juga mengatakan jika ia sudah berulang kali mengingatkan agar semestinya truk-truk tersebut tidak diparkirkan begitu saja di pinggir jalan. 

Dengan banyaknya truk bertuliskan PT Silog tersebut nantinya dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna kendaraan roda dua, terlebih pengendara yang hendak keluar dari gang, sebab sudut pandang yang amat sempit. 

“Ini kalau ada sepeda motor keluar dari gang terus tertabrak siapa yang tanggung jawab,” imbuh perekam video. 

Tak selesai di situ saja, terdapat video ke dua yang memperlihatkan jika usai perekam mengambil video tersebut, hal yang dikhawatirkan terjadi, yaitu sebuah kecelakaan di area jalan penghubung pelabuhan semen dengan pabrik. 

“Lagek wae aku ngomong. Kecelakaan sepeda kelindes truk (Baru saja saya selesai bicara, terjadi kecelakaan sepeda motor terlindas truk),” ujar perekam video. 

Dengan adanya kejadian tersebut perekam video tampak dengan nada kesal meminta pertanggungjawaban dari PT Silog yang memarkirkan truk secara tak beraturan di jalan tersebut. 

“Kondisi seperti ini terus bagaimana,” katanya. 

Sementara itu dikonfirmasi blokTuban.com perihal kejadian ini, Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal belum memberikan tanggapannya.

Begitupun pihak perusahaan terkait belum memberikan pernyataan resmi. [Nur/Ali]