Berkumpul di Tuban, Ratusan Santri Nusantara 08 Dari Berbagai Daerah Deklarasi Prabowo-Gibran

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Santri Nusantara 08 mendeklarasikan diri untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

 

Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Bahari Sejahtera Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tersebut, juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, salah satunya ialah Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat Lamongan, KH. Abdul Ghofur. 

 

Wakil Ketua Santri Nusantara 08, Nur Yakin mengungkapkan jika kegiatan deklarasi yang mengusung Prabowo-Gibran tersebut, diikuti oleh ratusan alumni Ponpes Sunan Drajat, dari berbagai wilayah. Mulai dari Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Blora, Madura, Surabaya, hingga Lampung. 

 

"Dari awal Abah KH Abdul Ghofur sudah menyatakan sikap untuk mendukung, mendoakan dan memenangkan pak Prabowo-Gibran," ujarnya, Jumat (2/2/2024). 

 

Berangkat dari sikap politik KH. Abdul Ghofur tersebut, akhirnya para santri memutuskan mendeklarasikan diri untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran dalam Pilpres 2024 nanti. 

 

Untuk mewujudkan kemenangan tersebut, Nur sapaan akrabnya mengaku akan

Mengoptimalkan keluarga besar santri, dengan berupaya mengajak seluruh anggota keluarga, sanak saudara maupun orang-orang yang ada disekelilingnya, untuk menjatuhkan pilihan kepada Paslon nomor urut 2, dengan target kemenangan sebesar 52 persen. 

 

"Yang hadir Alhamdulillah diangka 300, perwakilan dari masing-masing zonasi. Target perolehan suara paling tidak 52 persen, sebagai upayanya kita memaksimalkan keluarga besar santri Ponpes Sunan Drajat," katanya. 

 

Dengan demikian, ia berharap seluruh santri, alumin maupun wali santri dapat mengikuti arahan dari KH. Abdul Ghofur dengan mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran dalam pesta demokrasi mendatang. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS