Marak Kriminalitas di Tuban, Pengamanan Big Match Persela vs Deltras FC Diperketat

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Maraknya kelompok yang melakukan tindakan kriminalitas di Tuban, menjadikan pengamanan pertandingan Persela Lamongan melawan Deltras FC akan lebih diperketat, Senin (22/01/2024).

Diketahui Persela Lamongan akan menjamu tim asal Kabupaten Sidoarjo (Deltras FC) di lanjutan babak 12 besar kompetisi Liga 2.

Pertandingan antara Persela Lamongan melawan Deltras FC akan digelar di Stadion Tuban Sport Center pada Selasa (23/01/2024) sekitar pukul 15.00 Wib. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Riyanto jika untuk pengamanan tindakan kriminalitas saat pertandingan Persela Lamongan besok, pihaknya sudah menyiapkan mekanisme sesuai dengan petunjuk dari Kapolres Tuban. 

“Kita sudah menyiapkan sesuai dengan petunjuk dari Kapolres Tuban,” ujar AKP Rianto. 

Lebih lanjut Rianto menuturkan, jika nantinya untuk personil dari Polres Tuban akan disiapkan sesuai dengan tugasnya masing-masing di setiap titik. 

“Kita akan melakukan koordinasi dan menyiapkan anggota di lapangan sesuai tupoksinya masing-masing,” imbuhnya. 

Selain itu nantinya akan ada koordinasi seperti pembagian tugas penganan seperti melakukan patroli untuk menjaga ketertiban, ada juga yang bagian penindakan serta gakkum. 

Pada pertemuan sebelumnya, Deltras FC mengungguli Persela FC 1-0. Gol cepat di menit ke 13 dari Bima Ragil pemain Deltras bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Di Stadion Tuban Sport Center, Laskar Joko Tingkir diprediksi akan bermain ngotot dan wajib menang untuk membalas kekalahan. 

[Nur/Ali]