Askot PSSI Probolinggo Menerima Persipro 1954 Disanksi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Probolinggo menerima sanksi yang diterima oleh Persipro 1954. Para pemain Persipro 1954 juga telah memint maaf kepada penggemar. 

Ketua Askot PSSI Probolinggo, Eko Purwanto mengaku tidak akan mengajukan banding terkait sanksi yang diterimanya. Ia hanya ingin berkomunikasi dengan Asprov PSSI Jatim terkait sanksi denda kepada Persipro 1954 agar diperingan.

“Kami masih belum menentukan langkah selanjutnya terkait tim Persipro 1954. Apakah tim akan dibubarkan atau ada opsi lain. Intinya kami masih syok atas sanksi tersebut. Keputusan tersebut masih akan kami musyawarahkan lagi,” kata anggota Komisi III DPRD dalam keterangan resminya dikutip blokTuban.com, Minggu (22/1/2024). 

Kapten Persipro 1954, Deki Rolias Sandra menyatakan, permintaan maaf kepada masyarakat Kota Probolinggo, khususnya supporter. Sebab, para pemain Persipro 1954 tidak bisa memberikan yang terbaik hingga berujung sanksi.

Sanksi berat dijatuhkan kepada ofisial Persipro 1954 dan dua pemainnya. Sanksi pertama, tim Persipro 1954 didiskualifikasi sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan di 16 besar Liga 3 Jatim. 

Managemen Persipro 1954 juga dikenai sanksi berupa denda Rp30 juta, yang harus dibayarkan melalui rekening Asprov PSSI Jatim.

Selain itu, dua pemain Persipro 1954 yakni, Murdani dan Deki Rolias Sandra didenda masing-masing Rp18.750.000 dan dilarang bermain di seluruh kompetisi yang diadakan PSSI selama enam bulan.

Komdis Asprov PSSI Jatim menyatakan, pemain dan ofisial Persipro 1954 melakukan berbagai pelanggaran. Mulai memprovokasi penonton, mengintimidasi perangkat pertandingan, memukul perangkat pertandingan dan terakhir pemukulan oleh ofisial Persipro 1954 terhadap Manajer Persedikab. [Ali/Dwi]