Persibo Amankan Tiket Perdelapan Final Liga 3 Jatim usai Libas Banyuwangi

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokTuban.com - Usai melibas Banyuwangi Putra di babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jatim 2023 dengan skor akhir 3-2. Persibo Bojonegoro dipastikan telah mendapatkan tiket untuk melaju ke babak 8 besar atau perdelapan final Liga 3 Jatim 2023.

Selain itu, klub berjuluk Laskar Angling Dharma itu, sebelumnya pada Kamis (18/1/2024) juga menaklukkan PSIL Lumajang dengan skor akhir 2-0. Sehingga, Persibo Bojonegoro telah mengantongi enam poin di babak 16 besar ini.

Head Coach Persibo Bojonegoro, Iwan Setiawan mengaku, belum puas atas performa para pemain Persibo Bojonegoro ini. Hal tersebut, yang bakal menjadi pekerjaan rumah (PR) baginya untuk melaju ke perdelapan final atau ke liga nasional.

“Pertandingan kali ini, memberi satu PR besar. Sebab, tim kami hari ini tidak tampil dalam performa terbaik," ungkap Coach Iwan, Sabtu (20/1) saat konferensi pers usai pertandingan Persibo Bojonegoro versus Banyuwangi Putra dikutip dari blokBojonegoro.com jejaring media blokTuban.com. 

Pelatih yang telah mengarungi klub Liga 1 dan mengantongi lisensi AFC Pro tersebut mengaku, bakal menyiapkan strategi khusus dalam menatap laga kedepan yang tentunya bakal bertemu dengan klub-klub yang lebih berat.

"Hikmah dari pertandingan kali ini, kita akan lebih konsisten dalam setiap penampilan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Persibo Bojonegoro kembali berlaga di babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jatim 2023. Pada pertandingan kedua melawan Banyuwangi Putra, Persibo Bojonegoro menumbangkan klub asal Kabupaten Banyuwangi itu dengan skor 3-2, Sabtu (20/1/2024).

Ketiga goal tersebut disumbang oleh Kapten Persibo Bojonegoro, Munhar dimenit 19, selanjutnya pada menit ke-40 dicetak oleh Diego Banowo dari tendangan penalti, dan terakhir dicetak oleh Bayu Nugroho di menit ke-47. [riz/Ali]