Panel LPJU di Tuban Dicuri, Aliran Listrik di Jenu Padam

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Beberapa waktu belakangan ini, masyarakat di Kabupaten Tuban kembali dihebohkan dengan modus pencurian baru panel Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. 

Kejadian pencurian tersebut, diunggah oleh salah seorang warga di akun media sosial, yang diunggah di salah satu grup Facebook. 

Dalam unggahannya itu, akun @En*****o meminta agar masyarakat yang mengetahui ada petugas PLN mencurigakan, untuk segera melaporkannya Ketua RT, Kepala Dusun, maupun Polsek setempat. 

"Buat semua warga kalau mengetahui pekerja PLN yang mencurigakan, langsung hubungi RT atau kadus atau polsek setempat," tulisnya dikutip blokTuban.com, Jumat (12/1/2024). 

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya di tempatnya terdapat pencurian Panel LPJU, dengan ciri-ciri pelaku memakai seragam PLN dan berjaket dengan muka yang ditutup menggunakan slayer. 

Menanggapi kejadian tersebut, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tuban, Agus Riyadi membenarkan peristiwa kejadian tersebut. 

"Kami sudah menyosialisasikan hal ini ke platform radio," jelasnya. 

Akibat adanya modus pencurian ini, lanjut Agus sapaan akrabnya, terdapat beberapa aliran listrik yang padam di saluran PJU yang telah dicuri, yaitu mulai dari Dusun Krapyak hingga Sekardadi. 

Meski begitu, ia mengaku jika gangguan yang dialami oleh sejumlah dusun di Desa Sugihwaras tersebut saat ini sudah diatasi oleh petugas PLN Tuban. 

"Karena pencurian ini dampaknya terdapat pemadaman di pelanggan, tapi saat ini sudah teratasi mbak," pungkasnya. [Sav/Ali]