Ramalan BMKG Hujan Petir Terjadi di Tuban Mulai Siang-Malam Hari

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramal bahwa hujan petir akan terjadi di Kabupaten Tuban mulai siang-malam hari, Senin (8/1/2024). 

Sesuai data yang dirilis BMKG di instagramnya, hujan petir merata di 20 kecamatan Tuban. Ramalan cuaca sejak pukul 07.00 Wib berawan. 

Berlanjut pada pukul 10.00 Wib cuaca di Bumi Wali berawan tebal. Sekitar pukul 13.00 Wib hujan petir mulai turun di beberapa wilayah Tuban. 

Seperti Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo. Untuk wilayah lain terjadi hujan ringan sampai sedang. 

Hanya sedikit wilayah yang mengalami hujan petir sekitar pukul 16.00 Wib, yaitu Kecamatan Parengan, Rengel, dan Soko. Hujan petir kembali terjadi pukul 22.00 Wib di Kecamatan Grabagan, Jenu, Merakurak, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Senori, Tuban, dan Widang. 

BMKG juga memberitahukan bahwa kondisi hujan juga mengguyur wilayah Jatim mulai 8-10 Januari 2024. Berdasarkan ramalan BMKG, Tuban akan diguyur hujan selama tiga hari beruntun. [Ali/Dwi]