Persibo Menang Statistik dari Persekama, Kekuatan Tim Tamu Sudah Dipetakan 

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Laga lanjutan 28 besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur kembali digelar, Minggu (7/1/2024) sore. Diantara tim yang bertemu adalah tuan rumah Persibo Bojonegoro dengan tim tamu Persekama Kabupaten Madiun

Pertandingan akan digelar di Stadion H. Letdjen Sudirman Bojonegoro pukul 15.15 Wib. Persibo menjadi tuan rumah grup GG optimis meraih poin penuh di laga perdana nanti sore. 

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, bahwa Laskar Angling Darma julukan Persibo disebut menang statistik dari lawannya. Bahkan kekuatan tim tamu sudah dipetakan oleh jajaran pelatih lewat beberapa video Persekama

Selama pertandingan resmi di liga, klub kebanggaan masyarakat Bojonegoro mampu menang empat kali, dua kali seri, dan tak pernah kalah di grup N. Bahkan mencetak 14 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Sebaliknya, Persekama hanya mampu menang dan seri masing-masing satu kali. Sedangkan dua pertandingan lainnya menelan kekalahan. Juga memasukkan delapan gol dan kemasukan 17 gol di grup D liga 3 Jatim.

"Kekurangan dan kelebihan Persekama kami sudah ketahui. Dari video kami juga telah menyiapkan strategi agar Persibo menang," ujar Coach Persibo Iwan Setiawan. 

Keseriusan Persibo di Liga 3 musim 2023/2024 ini dibuktikan dengan uji coba dengan klub Liga 2 Deltras Sidoarjo beberapa waktu lalu. Meski kalah telak 8-0 dari Deltras, pemain Persibo telah mendapat pelajaran dan pengalaman dari laga persahabatan itu. 

Di grup GG, Persibo bakal melakoni dua laga lain di awal Januari 2024 ini. Pada 9 Januari, Persibo akan bertemu Perspa Pacitan, dan 11 Januari melawan Persekabpas Pasuruan. 

Dikutip dari instagram Persibo, skuad pemain Persibo Bojonegoro yang akan bermain maksimal di kompetisi Liga 3 Jatim di posisi Forward ada Jonathan Sinaturi (22), Filipo Inzhagi (21), Taufiq Hidayat (21), Diego Banowo (32), F. Aji Pratama (21), dan Ahmad Faizul Ula (22). 

Di posisi Midfielder ada Aulia Ardli (33), Ananda Dhea (22), M. Dzakwan (20), Made Tri (22), Bayu Nugroho (31), M. Naufal Aji (21), Tarik El Janaby (39), Ricga Tri Febiyani (22). 

Posisi Defender dihuni Roni Rosadi (32), Risco Herlambang (21), Irsyad Furqoni (22), Achmad Fajar (22), Munhar (37), Reza Afrizalloh (22), M. Apang Mubarok (22), dan Yudha Firdanna (21). Untuk goalkiper ada Rupeka Firlian (21), Aditya Nugraha (19), dan Nur Ikhsan (35). [Ali/Dwi]