Warga Sumberejo Tuban Diminta Jaga Kerukunan Jelang Tahun Politik

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Kapolres Tuban mengingatkan masyarakat Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban agar tetap jaga kerukunan sebelum pesta demokrasi 2024. 

Hal ini disampaikan Kapolres Tuban AKBP Suryono dalam kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Desa Sumberejo, JUmat (22/12).  

Menurut Kapolres Tuban dalam pemilu merupakan hal yang wajar jika ada perbedaan pilihan, namun perlu diingat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Tuban tetap kondusif.

"Beda pilihan boleh saja, tapi jangan sampai karena perbedaan antar saudara, teman, tetangga nantinya saling bermusuhan," ujar Suryono.

Selain itu, Suryono juga mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan masukannya terhadap Polres Tuban, agar Polres Tuban bisa semakin baik dalam melaksanakan tugas dan memberikan perlindungan dan pengayom kepada masyarakat.

"Insyaallah kami semua berusaha semaksimal mungkin menerima kritik dan masukan dari berbagai pihak, agar permasalahan yang ada di desa bisa tersampaikan kepada kami sehingga sedikit demi sedikit kinerja kepolisian bisa semakin meningkat," imbuhnya.

Dalam Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Rengel, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta segala elemen masyarakat wilayah Kecamatan Rengel.

Terakhir, Suryono juga menitipkan pesan agar seluruh orang tua untuk memberikan pengawasan kepada putra putrinya, supaya tidak melakukan kegiatan yang menyalahi aturan untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti ikut dalam trek-trekan maupun balap liar.

"Kalau ada putra putrinya yang keluyuran sampai malam tolong dicari jangan sampai salah dalam pergaulan," pungkasnya.[Nur/Ali]