Tim Pemenangan Amin Targetkan 60 Persen Suara di Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau biasa disebut duet AMIN diharapkan bisa mengantongi 60 persen suara di Kabupaten Tuban.

Hal ini diungkapkapkan oleh Ratna Juwita Sari, Pembina Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Kabupaten Tuban, bahwa dalam Pilpres 2024 perolehan suara AMINberbanding lurus dengan suaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tahun 2019 kemarin. 

"Perolehan suara amin di Tuban akan berbanding lurus dengan suara PKB di tahun 2019," ujar Ratna Juwita, pada Jumat (22/12/2023).

Selain mendulang suara dari PKB dengan tambahan suara yang diperoleh dari partai koalisi lainnya, seperti Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ratna Juwita optimis suara AMIN akan menang mutlak. 

baca juga:

 

Pelajar SMA di Tuban Diminta Sebarkan Ilmu Periksa Fakta Jelang Pemilu

Namun kendati ia optimis dengan hasil yang akan diraih, perempuan yang juga politikus PKB ini, menargetkan suara AMINdi Kabupaten Tuban dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang sekitar 60 persen. 

"Yakin menang mutlak, gak muluk-muluk sih, aku menargetkannya 60 persen," imbuhnya. 

Disinggung terkait upaya yang akan dilakukan oleh tim pemenangan agar bisa mencapai atau melampaui target tersebut, salah satunya yaitu dengan menggunakan kekuatan para aktivis wanita Nahdliyin. 

baca juga:

Ratusan Tokoh Perempuan Nahdliyin di Tuban Deklarasikan Dukung Paslon Capres-Cawapres AMIN

Nantinya para aktivis wanita Nahdliyin, yang terjaring dalam JPN akan dikerahkan mulai dari poros paling bawah (desa) hingga tingkat kabupaten. 

"Kami berharap bagi para penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) bisa memposisikan diri sebaik-baiknya, mengamankan bagaimana penyelenggaraan pemilu bisa bisa bener-bener netral," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS