Amankan Momen Nataru, Polres Tuban Gelar Operasi Lilin Semeru 2023

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Polisi Resort (Polres) Kabupaten Tuban, melakukan Gelar Pasukan Operasi Lilin  Semeru 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang bertempat di Mapolres setempat. 

Kapolres Tuban, AKBP Suryono mengatakan jika gelar pasukan ini dilakukan secara serentak. Di Tuban sendiri kegiatan ini diikuti oleh 600 personel, baik dari lingkup TNI, Polri maupun stakeholder terkait.

Menurutnya, dalam Operasi Lilin Semeru 2023 ini, pihaknya telah menyediakan lima pos dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Tuban. Rinciannya, empat pos pelayanan dan satu pos pengamanan. 

"Prioritas kami yang pertama yaitu mengamankan gereja-gereja sebelum, saat dan sesudah natal akan kita amankan sampai dengan selesai," katanya, Kamis (21/12/2023)

Selanjutnya, tempat yang menjadi prioritas pengamanan lainnya ialah di tempat-tempat keramaian, pada saat malam tahun baru. Seperti halnya di Alun-alun Kota Tuban ataupun di tempat pariwisata. 

Sebab ia memperkirakan, di tempat-tempat yang menghadirkan banyak massa tersebut, akan terjadi kemacetan ataupun kepadatan lalu lintas, apabila tidak ada pengalihan arus lalu lintas.

"Kita juga ada tim yang akan keliling-keliling untuk mencari kemungkinan anak-anak yang track-track an atau konvoi. Kemarin sudah kita data mulai dari Palang, Merakurak, dan Kerek yang sering terjadi konvoi dan track-track an," jelasnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS